Kepengurusan PWI Kota Prabumulih Resmi Dilantik


Prabumulih,liputansumsel.com- Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih Periode tahun 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua PWI Sumatera Selatan, H Firdaus Komar di Gedung Kesenian, Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Rabu (23/02/2022).


Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM beserta Unsur Forkompimda, dan juga dihadiri oleh Beberapa Pimpinan Organisasi yang ada di Kota Prabumulih dan Pengurus PWI Sumsel serta Beberapa Ketua PWI Kabupaten Kota yang ada di Sumatera Selatan.


Dalam Pidatonya, Ketua PWI Prabumulih Mulwadi membeberkan Visi dan Misi kedepan dalam mewujudkan PWI Prabumulih sebagai Organisasi Profesional yang Bermartabat dan Mandiri, dengan Spirit Kebersamaan di Era Transformasi Digital seperti sekarang ini.


"Tak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan semuanya yang kembali telah mempercayakan jabatan Ketua PWI Kota Prabumulih kepada saya, sehingga pada hari ini saya bersama rekan-rekan pengurus lainnya telah resmi dilantik," kata dia.


Dalam kesempatan itu juga dirinya berharap, Kedepan seluruh Anggota PWI yang ada di Kota Prabumulih semakin kompak, sehingga organisasi ini akan semakin maju. 


"Harapan kita bersama bahwa wartawan yang tergabung dalam PWI adalah wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik, sehingga wartawan yang tergabung dengan PWI kota Prabumulih ini benar-benar wartawan yang berkompeten dan profesional serta dilindungi oleh Undang-undang," terangnya.


Sementara itu, Ketua PWI Sumatera Selatan H Firdaus Komar dalam pidatonya mengingatkan kepada Ketua PWI Prabumulih terpilih untuk tetap Profesional dan menjalankan tugas sesuai PDRT yang telah ditetapkan.


"Jadi ketua itu tidaklah mudah, harus banyak pengorbanan yang di berikan untuk memajukan organisasi, apalagi tantangan kedepan akan semakin berat. Dan semoga kedepan PWI Kota Prabumulih yang di pimpin oleh saudara kita Mulwadi akan semakin maju," harapnya.


Hal senada juga di utarakan oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dalam pidatonya, bahwa peran serta Insan Pers sangatlah penting untuk kemajuan suatu daerah.


"Peran Pers itu penting dalam menyiarkan informasi kepada masyarakat. Untuk itu kami berharap para wartawan yang bertugas di kota prabumulih harus Profesional dalam menjalankan tugasnya, jangan sampai malah wartawanlah penyebab kegaduhan di tengah masyarakat. Karena dari setiap pemberitaan yang di keluarkan oleh media akan sangat berpengaruh di mata masyarakat. Untuk itu kami meminta kepada teman-teman wartawan untuk selalu Profesional dan berimbang dalam bertugas," tukasnya.



Adapun Susunan Kepengurusan PWI Kota Prabumulih Masa Bakti 2021 - 2024 yakni:


Ketua : Mulwadi (Berita one.com)

Sekretaris : Ronald Artas (sinasumatera.co.id)

Wakil Sekretaris : Ismail Alexander (sinar lematang)

Bendahara : Edison Bastari (Tribun Sumsel)

Wakil Bendahara : Andi Fatra (Suara Nusantara)


Kordinator Bidang 


1.Bidang Organisasi : Birje Braentra (Jurnalekspres.co.id) dan King Senop (sumateranews.co.id)


2.Bidang Pembelaan Wartawan : Ahmad Ibnu, SH (Topnewssumatera.com) dan Erpan Syahputra (potretsumsel.co.id)


3.Bidang Pendidikan : Ardy Afriyanto SS (Publikzone.com) dan Laili Hartati (Haluanberita.com)


4.Bidang Kesejahteraan : Aswin Aryanto (Liputansumsel.com) dan Teguh S (Mahadayaonline.com)

 

5.Bidang Hubungan Antar Lembaga : Prabu Agustiawan (Palembang Pos) dan Rosdiana (Prabumulih Pos)


6. Bidang SIWO : Arafik Zamhari (Prabumulih Pos) dan Dian Cahyani (Sumatera ekspres)

 

7. Bidang Siber dan IT : Junifer Manurung (Posmetro.co), Septi Riok Marki (Monopolisumselnews.com) 


8. Bidang Polkam : Taufik Indra Jaya (Topikberita.co) dan Yuan Fauzi Mahesa (seputarsumsel.com)


9. Bidang Sosial Kemasyarakatan : Erizal Wandi, S.I.Kom (lapartanews.com) dan Febriani Aji Putri (merdekasumsel.com)


10. Bidang Seni dan Budaya : Hardoko Susanto (Global planet.com) dan Dewi Sepriani (muarasumsel.com)


11.Bidang Pariwisata : Prayitno (Jurnaline.com) dan Hendriansyah (lncanapublik.com)


12. Bidang Publikasi, Informasi dan fotografi : Jamaludin (jurnalekspres.co.id) dan Amrullah (sinarsumatera.co.id)


13. Bidang TV/Radio/Media Siber : Berry Brima (Jurnalekspres.co.id) dan Hidayatillah, SE (prabuekspres.co.id) serta Anggi Perkasa (waspadanews.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.