Minyak Goreng Langka, Cik Ujang Sidak Pasar


LAHAT,liputansumsel.com- Mengantisipasi kelangkaan Minyak Goreng  Pemerintah Kabupaten Lahat,hari ini Rabu (23/02/2022) Bupati Lahat Cik Ujang,SH di damping Sekda Lahat Chandra,SH.,MH  lakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) kepasar dan Gudang Distributor Sembako.Rabu (23/02/2022). 


Dalam Sidak yang dilakukan bersama Forkopimda Lahat Pemkab mengimbau agar para oknum pedagang tidak melakukan penimbunan mengingat saat ini Migor sudah mulai langkah.


Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan, saat ini sudah menerima laporan dari masyarakat dan pedagang terkait sulitnya mendapat kan Migor karenanya, agar situasi tidak semakin paran Pemkab bersama Forkopimda menyambangi seluruh pasar yang ada guna mengimbau agar para oknum tidak memanfaat kan situasi.


"Jika ada oknum yang memanfaat kan situasi tentu harga Migor akan mahal karenanya, dengan dilakukan Sidak maka kebutuhan pokok yang satu ini jangan menjadi kendala apalagi sampai tidak beredar seperti didaerah lain,'ujarnya.


Sementara itu, Arka (45) salah satu pemilik toko yang dijumpai menutur kan, Migor saat ini masih ada namun memang Stok yang sampai kepedagang sedikit sehingga terkadang warga yang membeli terpaksa menunggu. Untuk harga jual saat ini belum naik masih dikisaran Rp.14.000 sampai Rp.16.000 perkilogram dan mudah -mudahan kondisi masih tetap stabil.


"Kami penjual tentu mengikuti  kondisi yang ada, karena tidak mungkin harus menaikan harga, kelangkaan Mogot karena pasokan dari agen yang macet sehingga distribusi dari warung ke masyarakat ikut macet,"pungkasnya.(pazar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.