Peringati HPN Insan Pers Kota Prabumulih Bantu Pemasangan Wi-fi dan Rumah Budidaya Maggot di Taman Edagi


PRABUMULIH,liputànsumsel.com-Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke -76 Tahun 2022, Rekan-rekan Pers yang bertugas di Kota Prabumulih memberikan bantuan pemasangan Wi-fi, sekaligus memberikan bantuan Rumah Budidaya Maggot di Taman Edu Agro Ekologi (Edagi) yang bertempat di Jalan Pakjo, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.Jumat ( 11/2/2022)




Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Prabumulih Mulwadi kepada Pengurus Taman Edagi melalui Founder Edagi Joko Arif Trianto Amd di Lokasi.




Ketua PWI Prabumulih mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk solidaritas rekan-rekan Pers yang kesehariannya bertugas di kota Prabumulih kerena Taman Edagi tersebut merupakan tempat umum sekaligus tempat pembelajaran bagi para Pelajar sekaligus tempat Edukasi masyarakat.




"Ini adalah salah satu program Sosial kami dalam memperingati HPN 2022. Dengan adanya Wi-fi ini diharapkan dapat mempermudah para pelajar untuk belajar di tempat tersebut, apalagi di jaman daring seperti sekarang ini Wi-fi sangat di butuhkan oleh mereka. Serta di sini juga tempat Edukasi bagi masyarakat, pastilah dengan adanya Wi-fi Ini dapat memancing masyarakat untuk meramaikan tempat tersebut," terangnya.




Selain bantuan Wi-fi, Insan Pers juga membatu Rumah Budidaya Maggot yang diharapkan dapat membantu memaksimalkan hasil Budidaya Ikan yang ada di di wilayah itu, apalagi dengan adanya budidaya Maggot ini dapat memaksimalkan sisa panen sayur di wilayah kelurahan Gunung Ibul Barat.




"Disini kan banyak sisa-sisa sayur hasil panen di taman ini, dan dari sisa sayur itulah merupakan makanan utama budidaya maggot. Setelah nantinya di sini berhasil pembudidayaan maggot, maka maggot itulah yang menjadi pakan utama pembudidayan ikan diwilayah tersebut. Sehingga biaya pakan budidaya ikan dapat di pangkas, digantikan dengan magod tersebut," jelasnya.




Sementara itu, Joko Arif Trianto Amd selaku Founder Taman Edagi mengucapkan banyak terimaksih sekaligus mengapresiasi kepada para Insan Pers Prabumulih yang sudah membatu pemasangan Wi-fi dan bantuan Rumah Budidaya Maggot untuk Taman kebanggan masyarakat Kota Prabumulih ini.




"Sebelumnya kami banyak terimaksih kepada Insan Pers yang sudah memberikan bantuan kepada kami. Karena bantuan ini memang sangat bermanfaat untuk taman ini," Ucapnya.




Diceritakan juga oleh pria yang akrab di sapa Arif Arnic itu, bahwa Insan Pers tidak hanya dapat berkarya dalam bentuk tulisan namun ternyata aksi sosialnya juga terasa bagi masyarakat.




"Mungkin beberapa pihak menjustice para Insan Pers tidak begitu bersahabat, namun  nyatanya mereka mempunyai kepedulian kepada masyarakat. Salah satu contohnya ini, kita dapat dibantu mereka. Dan kami harap kedepan Insan Pers di Kota Prabumulih lebih kompak, solid dan lebih berkopetensi lagi, sehingga Karya Tulisnya dapat lebih mengedukasi masyarakat, sehinga informasi yang ada di Kota Prabumulih dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,"Ungkapnya.(*)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.