PWI Sumsel Gelar Vaksinasi Booster


Palembang,liputansumsel.com  - Persatuan Wartawan Indonesia Sumatra Selatan (PWI Sumsel) menggelar vaksinasi booster, Selasa (15/2) di Sekretariat PWI Sumsel. Ketua PWI Sumsel, Firdaus Komar mengatakan program Vaksinasi Booster itu bekerja sama dengan Pemerintah Kota Palembang.


"Dan ini juga sejalan dengan Program Bapak Gubernur Sumsel dan juga Bapak Walikota Palembang dalam rangka menangkal gelombang Pandemi Covid-19 yang kini terus menjadi perhatian," kata Firko, sapaan akrabnya.


Ketua PWI Sumsel itu menambahkan, ada sekitar 50 orang wartawan yang mengikuti vaksinasi booster hari ini. Petugas vaksinasi dari Dinas Kesehatan Kota Palembang melalui petugas Puskesmas Merdeka Palembang.


Menurut dia, vaksinasi ini sebagai upaya untuk melindungi warga dari ancaman kasus varian Covid-19. Ia mengatakan bahwa insan pers merupakan profesi yang kerap bersentuhan dengan khalayak umum. Apalagi dalam kerja jurnalistik di lapangan tentu sangat beresiko terpapar Covid-19. Terlebih lagi saat ini ada virus baru yang bernama Omicron yang juga sudah masuk di Sumsel.


"Vaksin yang digunakan untuk vaksin ketiga setelah vaksinasi primer adalah Vaksin AstraZeneca," tambah dia.


Ia juga mengatakan untuk mendapatkan vaksin booster, peserta harus menyiapkan KTP Indonesia, berusia 18 tahun ke atas, telah melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2, serta minimal enam bulan setelah penyuntikan dosis kedua.

  

Firko berpesan kepada seluruh wartawan di Sumatera Selatan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dalam menjalankan aktivitas kerja jurnalistiknya yakni program 3 M memakai masker, mencuci tangan dan mencoba menghindari kerumunan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.