Rapat Koordinasi Forum CSR- PKBL Kabupaten Lahat Resmi Dibuka Wakil Bupati

 


LAHAT,liputansumsel.com Dalam rangka Rapat Koordinasi forum CSR-PKBL Kabupaten Lahat, mengusung tema"Melalui Forum CSR-PKBL kita tingkatkan sinergitas dan peran serta dunia usaha sebagai mitra pembangunan dalam pencapaian SDG's di Kabupaten Lahat", bertempat di Grand Zuhri Lahat Rabu (2/02/2022).


Dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM, Sekda Lahat Chandra SH, unsur Forkopimda Lahat, Narasumber Hendri Supriatno, Kepada Bappeda, para Assisten, Staf Ahli, Staf khusus, jajaran OPD,  seluruh Camat, seluruh anggota CSR, dan seluruh undangan lainnya.


Sebelum memasuki lokasi acara rapat forum CSR-PKBL, Wakil Bupati Lahat meninjau Stand yang berisi berbagai macam makanan khas Kabupaten Lahat dan karya karya lainnya.


Dalam sambutan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto menerangkan, program bantuan untuk orang miskin seharusnya lebih difokuskan untuk menumbuhkan budaya ekonomi produktif dan mampu membebaskan ketergantungan penduduk yang bersifat permanen. 


"Perusahaan pemberi dana bergulir perlu melakukan pembinaan secara periodik terutama aspek manajerial, sehingga dana yang diberikan betul-betul dimanfaatkan untuk mengembangkan usahanya bukan untuk keperluan konsumtif. Hal itu perlu disosialisasikan kepada para penerima dana secara terus-menerus", terangnya.


H. Haryanto juga berharap, pelaksanaan CSR-PKBL di Kabupaten Lahat menjadi sarana pembangunan masyarakat yang sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan (sustainable development). CSR-PKBL akan ikut membentuk masyarakat lahat yang mandiri dan tidak hidup dari belas kasihan orang lain.


"Mudah-mudahan dana CSR ini lebih besar lagi dari tahun sebelumnya, untuk melakukan pembangunan di Kabupaten Lahat. Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim acara rapat koordinasi forum CSR-PKBL Kabupaten Lahat resmi dibuka", ungkapnya.(Pazar)


No comments

Powered by Blogger.