Apel Sore Polres Mura Gelar Test Urine


MUSI RAWAS,liputansumsel.com - Seluruh jajaran personil Mapolsek Muara Lakitan Kecamatan Lakitan Kabupaten Mura , mendapat inspeksi dadakan dari Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono Sik.


Inspeksi dadakan tersebut dilaksanakan Kapolres Mura AKBP Achmad Gusti Hartono Sik yang turut mendampingi Kabag SDM, Kompol Harisson Manik, Kasidokkes, KBO Satresnarkoba, Kapolsek Muara Lakitan, AKP Ujang AR, Anggota Propam Polres Mura.


Saat menggelar apel Sore di  Polsek Muara Lakitan, sekitar pukul 17.00 WIB, selasa (22/3).


Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono Sik (22/3) menyampaikan  pelaksanakan kunker ke Polsek Muara Lakitan.


Seluruh personel Polsek Muara Lakitan, selalu melaksanakan tugas dengan baik, menjaga kesehatan, dan meningkatkan keimanan taqwa dalam melaksanakan tugas sebagai anggota Polri.


“Seluruh Personel Polsek Muara Lakitan, dalam melaksanakan tugas, selalu berpedoman dengan dasar Tribrata dan Catur Prasetya agar dalam pelaksanaan Tugas Sitkamtibmas diwilaya hukum Polsek Muara Lakitan, dalam keadaan aman dan kondusif,” kata kapolres.


Kapolres juga menekankan dalam sambutannya, kepada personel sesuai tugas pokok dan fungsinya diantaranya, Unit Binmas dan Bhabinkamtibmas dapat melakukan penyuluhan dan sambang ke Desa Binaan.


Kemudian, Unit Samapta melakukan patroli antisipasi tindak pidana, curas, curat dan curanmor (3C), serta memberikan himbauan prokes ditempat keramaian.


“Lalu, Unit Reskrim melakukan penyelidikan terhadap pelaku Tindak Pidana dan Unit Intelkam melakukan penggalangan terhadap tokoh yang berpengaruh,


Selain, melakukan kunker Polsek Muara Lakitan, Kapolres Mura, AKBP Achmad Gusti Hartono, didampingi Kabag SDM, Kompol Harisson Manik, melakukan tes urine 25 personel Polsek Muara Lakitan termasuk Kapolsek dan Wakapolsek Muara Lakitan.


Setelah dilakukan pengecekkan  urine terhadap 25 personel Polsek Muara Lakitan dengan hasil keseluruhan negatif / tidak ada personel yang terindikasi penyalahgunaan narkoba, jelas Kapolres.


Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan selain dilakukan tes urine, dilakukan juga tes kesehatan para personel, terlebih lagi saat ini masih masa pandemi covid 19.


"Oleh sebab itu, dihimbau kepada personel dan masyarakat khususnya di Kecamatan Muara Lakitan dan Kabupaten Mura, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.(Zul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.