Belasan Rumah Warga Diterawas Disapu Puting Beliung.


MUSI RAWAS,liputansumsel.com -  Sebanyak 25 unit rumah warga di Kelurahan Stl Ulu Terawas dan Desa Babat Kecamatan Terawas Kabupaten Mura,disapu angin puting beliung dan hujan deras.


Terjdinya angin puting beliung tersebut terjadi pada Senin (7/3) berkisar pukul 16 : 30 Wib,akibat kejadian tersebut dua warga diantara mengalami luka-luka.


Menurut Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mura M Darsan melalui Kepala Seksi (Kasi) logistik dan Kedauratan Eko Sepriawan (8/3) menerengkan bencana alam angin puting beliung yang disertai hujan deras semalam.


Mengakibatkan belasan rumah warga dan masyarakat di Kelurahan Stl Ulu Terawas Kabupaten Mura mengalami kerusakan,dari total data sementara yang telah diterimah sebanyak 25 unit rumah warga yang mengalami kerusakan.


“ Dari 25 unit rumah warga yang mengalami kerusakan tersebut yakni untuk rumah warga di kelurahan Terawas dari data sementara di lapangan terdapat kerugian materil sebanyak 19 unit rumah dua diantaranya mengalami rusak berat,” kata Eko.


Dia menambahakan begitu juga untuk di Desa Babat Kecamatan Stl Ulu terawas,dari data sementara di lapangan terdapat kerugian materil sebanyak 6 unit rumah mengalami kerusakan.


“ Untuk sementara waktu belum ada kerugian korban jiwa,melainkan hanya saja terdapat dua orang mengalami luka-luka satu diantaranya anak-anak,”terangnya. 


Ia menjelaskan terjadinya kejadian tersebut bermula hujan disertai angin kencang yang mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Mura,sehingga mengakibatkan beberapa rumah dan pohon tumbang di Kecamatan Stl Ulu Terawas.


“ Kemudian untuk saat BPBD Kabupaten Mura bersama Camat Stl Ulu Terawas, Polsek Terawas, Danramil Terawas serta Pemerintah setempat melakukan Pendataan, kaji cepat dan membersihkan puing-puing akibat bencana angin puting beliung,”jelas Eko.(zul)

No comments

Powered by Blogger.