Bunda Paud Kabupaten Lahat Buka Sosialisasi Sekolah Ramah Anak


LAHAT,liputansumsel.com- Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Lahat Sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Sosialisasi Sekolah Ramah Anak di Hotel Bukit Serelo Lahat, Rabu (16/3/2022) pagi. 


Kegiatan Sosialisasi yang berlangsung selama 3 hari tersebut diikuti oleh 60 Guru TK & PAUD, 60 guru SD, dan 42 Guru SMP Kabupaten Lahat.


Dalam laporannya, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat, Drs. H. Suhirdin, MM yang diwakili oleh Sekretaris Drs. Mujahidin mengatakan bahwa terdapat 5 syarat agar sebuah sekolah bisa dikatakan layak anak.


"Yaitu memiliki kantin sehat, bebas rokok, bebas miras dan napza, bebas lgbt, serta bebas kekerasan baik verbal atau pun non-verbal,"jelasnya.


Sementara itu, Lidyawati Cik Ujang.S.Hut yang dalam kesempatan ini hadir sebagai Bunda PAUD Kabupaten Lahat menyampaikan bahwa keberhasilan bangsa di masa mendatang tidak terlepas dari keberhasilan mendidik anak-anak yang menjadi generasi penerus. Oleh karena itu, penting untuk menciptakan lingkungan sekolah yang ramah anak.


"Sekolah ramah anak menjadi penting untuk menanggulangi maraknya kasus kekerasan serta perundungan atau bullying yang terjadi di sekolah. Sekolah ramah anak menjadi garda terdepan dalam memberikan perlindungan, keamanan dan kenyamanan kepada anak. Dengan begitu, anak tumbuh menjadi pribadi yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi serta berkarakter. Saya mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Lahat atas terselenggaranya kegatan ini. Kepada para peserta, selamat mengikuti kegiatan ini sampai akhir dan terapkanlah di satuan pendidikan masing-masing", ujarnya mengakhiri sambutan sekaligus membuka kegiatan secara resmi.(pazar)

No comments

Powered by Blogger.