Bupati Mura Beri Bantuan Ke Korban Puting Beliung


MUSI RAWAS,liputansumsel.com  -  Bupati Mura Hj Ratna Machmud Tinjau dan Sampaikan Bantuan korban bencana Puting Beliung di Kelurahan Terawas dan Desa Babat Kecamatan STL Ulu Terawas Kabupaten Mura, Kamis (17/3). 


Camat Stl Ulu Terawas Ruring Elfonsho

menerangkan bahwa bencana angin puting beliung yang terjadi pada tanggal 7 Maret 2022 di Kecamatan STL Ulu Terawas.


" Yang mengakibatkan 41 rumah mengalami kerusakan, diantaranya 12 rusak berat, 10 rusak sedang, 19 rusak ringan,"kata Camat.


Bupati Mura Hj Ratna Machmud bersama OPD terkait meninjau langsung lokasi bencana untuk mengetahui kondisi korban yang terkena bencana puting beliung.


" Melihat kondisi rumahnya,ia meminta kepada Dinas Perkim untuk segera melakukan survei terhadap korban bencana yang membutuhkan perbaikan rumah,"ucap Bupati.


Hj Ratna Machmud dalam arahannya menyampaikan, turut berdukacita atas bencana puting beliung yang menimpa warga di Kecamatan STL Ulu Terawas.


 "Hari ini atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dan saya pribadi ikut merasa prihatin dan sengaja datang ingin melihat langsung kondisi korban bencana",pungkasnya.


Di sisi lainnya Bupati Mura Hj Ratna Machmud menyampaikan bantuan berupa 5kg beras sebanyak 41 karung dari Pemerintah Kabupaten Musi Rawas, 30 paket bahan makanan dari BPBD, dan 41 paket (family kid,  selimut, matras, makanan anak, makanan siap saji) bantuan dari Balai Budi Perkasa Palembang Kementrian Sosial.


" Bantuan ini sebagai rasa peduli Pemerintah Kabupaten Mura dan insyaallah untuk rumah akan secepat mungkin untuk dilakukan perbaikan sesuai dengan kerusakan yang dialami",tegas Bupati.(Zul)

No comments

Powered by Blogger.