Bupati Mura Salurkan 2,6 Tons Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir


MUSI RAWAS,liputansumsel.com - Bupati Kabupaten Mura Hj Ratna Machmud secara langsung mengadakan kegiatan peninjauan dan menyampaikan bantuan bagi Korban bencana banjir di Desa Sukamana Kecamatan STL Ulu Terawas , Minggu (20/3).


Turut mendampingi Bupati Mura Hj Ratna Machmud salah satu anggota DPRD Rusli,tim percepatan pembangunan Hj Rita,Asisten II Aidil Rusman,Kadinsos,BPBD,Bappeda,Kadis PU CK,Kabag Kesra, Ketua Karang Taruna,Camat serta OPD lainnya.


Kades Sukamanah Ari mengucapkan ribuan terimakasih kepada Bupati Mura Hj Ratna Machmud beserta forkopimda lainnya, yang sudah secara langsung turun ke lokasi guna melihat kondisi masyarakat yang mengalami kebanjiran.


" Kemudian dampak dari bencana banjir ini merupakan akibat dari naiknya aliran sungai dulu dan sungai Lakitan,sehingga mengakibatkan genangan air hingga kebanjiran,"ucap Kades.


Ia juga menerangkan bahwa pasca terjadinya bencana banjir di Desa Sukamana ini,sangat banyak sekali dampak yang dialami oleh masyarakat.


" Terutama masyarakat mulai merasa gatal-gatal, selanjutnya air di sumur masih kotor sehingga sebagian masyarakat ada yang di bawah ke puskesmas guna cek kesehatan,"terangnya.


Lanjutnya lagi atas nama Pemerintah Desa sekali lagi sangat mengucapkan ribuan terimakasih,kepada Pemerintah Daerah karena dalam musibah bencana banjir ini.


Sudah sangat banyak sekali memberikan bantuan,baik berupa sembako maupun bantuan lainnya bagi masyarakat Desa Sukamana.


" Dengan demikian atas nama masyarakat Desa Sukamana sangat berharap sekali bencana ini,segera berlalu sehingga masyarakat dapat melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa lagi,"pungkas Kades.


Bupati Kabupaten Mura Hj Ratna Machmud menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah,turut berduka apa yang telah menimpah masyarakat di Desa Sukamana ini.


Sebab suatu musibah itu bukan kehendak kita semua,melainkan kehendak yang maha kuasa dengan demikian di tengah bencana banjir ini.


Pemerintah Daerah sangat berharap sekali masyarakat dapat bersabar atas musibah ini,kami selaku pemerintah daerah ingin selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.


" Yang sedang mengalami musibah bencana banjir ini,namun karena kondisi tidak memungkinkan maka baru hari ini bisah melihat sekaligus meninjau keadaan masyarakat di Desa Sukamana ini,"tegas Bupati.


Dia menambahkan pada kesempatan yang baik ini, Pemerintah Daerah tidak membawah bantuan yang lebih banyak untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di Desa Sukamana ini.


" Namun apapun itu bentuk yang telah diberikan kepada masyarakat ini, merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak bencana banjir,"ungkap Bupati.


Sementara itu Kadinsos Kabupaten Mura Agus Susanto didampingi Kasikesos Evan Fanani menjelaskan pada bencana banjir di Desa Sukamana ini,setelah berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel.


" Bentuk bantuan yang telah disalurkan oleh Bupati Mura Hj Ratna Machmud saat ini sebanyak 2.610 tons beras reguler ,yang berasal dari provinsi Sumatera Selatan dan kantor Bulog,"jelasnya.


Kepala BPBD Mura M Darsan yang turut didampingi Kasi Logistik dan Kedauratan Eko Setiawan menerangkan adapun jumlah kondisi masyarakat yang terdampak banjir di Desa Sukamana ini.


" Sebanyak 261 Kepala Keluarga (KK) yang hingga saat ini,masih mengalami kebanjiran dan ada beberapa warga sudah dievakuasi ke dapur umum pengungsian sementara,"terangnya.(Zul)

No comments

Powered by Blogger.