Diskominfo Mura Gelar Pelatihan


MUSI RAWAS,liputansumsel.com- Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Musi Rawas (Diskominfo dan Statistik) menggelar Pelatihan Pengelolaan Media Sosial Perangkat Daerah dan Kecamatan Dalam Wilayah Kabupaten Musi Rawas Tahun 2022, bertempat di Auditorium Kantor Bupati Mura, Pusat Agropolitan Center Pemkab Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (14/3)


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Mura, H. Aidil Rusman dan dihadiri, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, H. Heriyanto, Plt Kepala Diskominfo dan Statistik, Salman Alfaresi.

PLT kadis Kominfo M Salman alfarise

Narasumber kegiatan ini yakni pegiat media sosial Sumsel, Kerrick Herlianto dan Tim Bupati Percepatan Pembangunan Bidang Komunikasi dan Humas, Al-Amin.


Dalam kesempatan itu, Plt Kepala Diskominfo Statistik, Salman Alfaresi menyampaikan sambutan sekaligus arahannya. Salman menjelaskan, guna meningkatkan kompetensi pengelola medsos di masing-masing OPD dan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mura diperlukan pelatihan yang tepat dan harmonisasi serta menghasilkan reputasi instansi pemerintah Kabupaten Mura yang semakin bermartabat.


“Tentunya, ini sebagai upaya untuk meningkatkan (diseminasi), penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui akun media sosial perangkat daerah dan kecamatan,” kata Salman.


Sementara itu, Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Mura, H. Aidil Rusman dalam sambutannya mengatakan, “Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Mura, memberikan apresiasi atas terselenggaranya Pelatihan Pengelolaan Media Sosial Perangkat Daerah dan Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Musi Rawas Tahun 2022.”


“Pelatihan ini bertujuan untuk menciptakan sinergi dan harmonisasi serta menghasilkan reputasi instansi pemerintah Kabupaten Musi Rawas Semakin Mantab,” jelasnya(Adv/Zul)

No comments

Powered by Blogger.