DPRD di Amanatkan oleh Bupati Lahat untuk Bekerjasama dengan Masyarakat Kabupaten Lahat


LAHAT,liputansumsel.com - Pembukaan Rapat Paripurna VII masa persidangan kedua Tahun Sidang 2022 bertempat di ruang Sidang Utama DPRD Lahat. Senin(21/03).


Laporan keterangan Pertanggung jawaban Kepala Daerah Tahun Anggaran 2019, disampaikan Kepada DPRD paling lambat 33 bulan setelah Tahun Anggaran berakhir, penjelasan secara rinci Tentang teknik penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban tersebut diatur dalam Pasal 23 Peraturan Pemerintah di atas.


" Laporan keterangan pertanggungjawaban Kepala Daerah Tahun 2021, secara fisik kelas kami sampaikan laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Lahat Tahun 2012,merupakan laporan yang berupa informasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah berdasarkan pemimpin nyata selama satu Tahun Anggaran mulai dari 1 Januari sampai dengan 31 Desember 2001 yang memuat kebijakan dan kegiatan daerah ," ujar Bupati Lahat Cik Ujang S.H.


Bupati Lahat menambahkan lagi, beliau mengatakan, berikut Perangkat Daerah dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah penyelenggaraan Pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat yang dilaporkan tersebut secara umum telah berjalan sebagaimana mestinya, sesuai dengan ketentuan Perundang - undangan yang berlaku dalam penyelenggaraan Pemerintahan Kabupaten.


"Sebagai penutup Bupati Lahat menyampaikan, beliau mengatakan, Tahun ini mengalami peningkatan ke arah yang lebih baik dibanding Tahun sebelumnya untuk 5 Tahun terakhir pertumbuhan ekonomi Kabupaten Lahat Mengalami penurunan dikarenakan pengaruh dari Tahun 2000, Tahun 2017 sebesar 4,4%, Tahun 2018 sebesar 4,07% dan tahun 2019 sebesar 5,62% dan tahun 2020 0,36 terjadi pada sektor pertambangan dan penggalian sebesar 34,39 dari Sektor Pertanian sebesar 14%, bahwa apa yang disampaikan dalam laporan keterangan pertanggungjawaban ," tutupnya.


Namun demikian apa yang dapat dirasakan secara umum dalam Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, untuk selanjutnya. Dapat menjadi informasi yang bermanfaat bagi terhormat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lahat dan Masyarakat Kabupaten Lahat pada umumnya.


Kerjasama yang telah terbina selama ini akan mendapatkan limpahan rahmat dan semoga kita semua mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari Allah dalam rangka menjalankan roda Pemerintahan.(pazar)

No comments

Powered by Blogger.