Hadiri Sertijab Kakanwil Kemenkumham Sumsel serta Lepas Sambut Pimti Pratama

# Kalapas Muara Enim Ucapkan Selamat dan Sukses 


Muara Enim,liputansumsel.com- Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kabupaten Muara Enim Herdianto Hadiri kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sumatera Selatan dan Lepas Sambut Pimti Pratama, Kamis (10/3/2022). 


Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sumatera Selatan Harun Sulianto menerima pandu kepemimpinan dari Pelaksana Tugas (Plt) Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Rifqi Adrian Kriswanto. 


Dalam sambutannya Harun menyampaikan, apresiasinya atas kinerja Kanwil Kemenkumham Sumsel di era kepemimpinan sebelumnya. “Saya melihat banyak upaya dari para Pimpinan Tinggi Pratama sebelumnya untuk menjadikan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel menjadi kantor wilayah yang unggul. Untuk itu saya berjanji akan melanjutkan program-program yang ada dan menambah inovasi-inovasi baru demi terwujudnya Kanwil Kemenkumham Sumsel yang Semakin PASTI dan terdepan,” ungkap Harun. 


Beberapa prestasi dari Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumsel diantaranya, Penghargaan BMN Awards selama 4 tahun berturut-turut, Satuan kerja terbaik dalam penyelesaian tindak lanjut hasil temuan yang diberikan oleh Inspektorat Jenderal Kemenkumham, hingga penghargaan “Insan Pendidkan Kolaboratif Sumatera Selatan” kepada Kepala Kantor Wilayah atas pelaksanaan Program Penyuluhan Hukum di lingkungan pendidikan. 


Adapun prestasi terbaik sekaligus menorehkan sejarah, Kanwil Kemenkumham Sumsel berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yang dianugerahkan oleh Presiden RI melalui Kementerian PAN-RB, serta menjadi Kanwil terbanyak kedua yang memperoleh predikat WBK/WBBM. “Begitu banyak prestasi yang telah ditorehkan, saya optimis di masa saya kita mampu membawa Kanwil Kemenkumham Sumsel memperoleh predikat WBBM,” ujar Harun. 


Prosesi Serah Terima Jabatan disaksikan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Iwan Kurniawan yang hadir secara virtual. 


Dalam sambutannya, Sahli Iwan Kurniawan menyampaikan, amanat dari Menkumham kepada pejabat yang baru dilantik. "Jabatan adalah amanah dan kepercayaan negara yang diberikan kepada kita. Jaga amanah tersebut dengan bekerja sesuai tata nilai PASTI dan BerAKHLAK serta selalu jaga kesehatan agar dapat memberikan yang terbaik bagi instansi," tegasnya. 


Lebih jauh, Iwan juga mengajak Kakanwil agar menjadi contoh teladan yang baik dalam pelaksanaan tusi sehari-hari maupun berkehidupan di masyarakat. 


"Terakhir adalah tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan semua pihak, sehingga tusi Kemenkumham bisa berjalan baik dalam rangka berkontribusi demi kemajuan bangsa dan negara," pesannya. 


Pejabat lama, Rifqi Adrian Kriswanto selaku Plt. Kakanwil Kemenkumham Sumsel juga turut menyampaikan salam perpisahannya. "Terima kasih atas kerja sama dan sinergitas yang telah terjalin selama ini. Saya yakin dan percaya Bapak Harun bisa melanjutkan atau bahkan meningkatkan prestasi kinerja Kanwil Kemenkumham Sumsel," tutur Rifqi. 


Kalapas Muara Enim Herdianto saat di konfirmasi menyampaikan Ucapan Selamat dan Sukses kepada Bapak Harun yang secara resmi Komandoi Jajaran Kanwil Kemenkumham Provinsi Sumsel serta Bapak Bambang Haryanto sebagai Kadivpas Sumsel, Bapak Idris sebagai Kadivmin Sumsel dan Bapak Parsaoran Simaibang sebagai Kadiv Yankum Sumsel. 


Semoga senantiasa diberikan kesehatan, kelancaran, kemudahan dan kesuksesan dalam melaksanakan Tugas," ucapnya. 


Acara serah terima jabatan Kakanwil juga dirangkaikan dengan lepas sambut Para Kepala Divisi Kanwil Kemenkumham Sumsel. Sebelumnya, Harun Sulianto merupakan Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan dan pernah menjabat sebagai Kepala Lapas Kelas I Palembang pada 2014 silam. Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin), Rifqi Adrian Kriswanto resmi menjabat sebagai Kadivmin di Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan dan digantikan oleh Idris, yang sebelumnya menjabat Kabag Rumah Tangga Biro Umum Setjen Kemenkumham. Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Dadi Mulyadi menjabat sebagai Direktur Fasilitasi dan Informasi HAM pada Ditjen HAM, dan digantikan oleh Bambang Haryanto yang merupakan Kadivpas Kanwil Sulawesi Utara. Serta, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Yankumham), Siar Hasoloan Tamba yang memasuki masa purna bhakti dan digantikan oleh Parsaoran Simaibang yang sebelumnya Kadiv Yankumham Kanwil Jambi.

No comments

Powered by Blogger.