Migor Langka DPRD Mura Ikut Bicara,Ke Bupati


MUSI RAWAS,liputansumsel.com - Salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mura dari Komisi I mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura untuk peka dan cepat tanggap mengatasi permasalahan di Bumi Lan Serasan Sekentenan.


Terutama terhadap terjadinya kelangkaan Minyak Goreng (Migor) yang terjadi secara nasional membuat masyarakat melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya.


Keluhan demi keluhan terdengar jelas dari kaum emak-emak atas kelangkaan Migor yang memang telah menjadi kebutuhan keseharian di dapur.


Menurut Al Imron anggota DPRD Mura (8/3) bahwa jeritan emak-emak atas kelangkaan Migor ini merupakan aspirasi dari mereka yang perlu kami sampaikan ke Pemkab, ayo gerak cepat guna meredam kekhawatiran masyarakat mengenai kelangkaan ini.


" Sebab kelangkaan Migor di Musi Rawas bukan sekedar ikut-ikutan “tren” yang saat ini sedang marak, yakni mengantri. Karena untuk mendapatkan barang tersebut warga rela meluangkan waktu untuk mencari sampai ke provinsi tetangga,"pungkasnya.


Hal senada disampaikan Alamsyah yang juga selaku anggota DPRD kabupaten Mura , sangat meminta Pemkab melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mendata kebutuhan Migor di Mura ini.


Jangan bersantai melihat kelangkaan Migor ini, karena nantinya menimbulkan gejolak sosial dan membuat warga satu sama lainnya berebut seperti kejadian diluar daerah, sebab di desa sudah sangat sulit ditemui atau didapatkan.


“Selain Migor, stabilitas kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) lainnya juga harus menjadi perhatian, mengingat saat ini secara perlahan sejumlah sembako lainnya harganya juga mengalami kenaikan,”tandasnya.


Menanggapi hal tersebut Bupati Mura Hj  Ratna Machmud menjelaskan bahwa permasalahan Migor terjadi secara nasional, namun Pemkab sudah mengambil beberapa langkah salah satunya yakni menggelar Operasi Pasar (OP).


" Yang sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu,namun kendati demikian Pemkab akan lebih intens melakukan monitoring terhadap ketersediaan Migor di wilayah Kabupaten Mura,"cetus Bupati.(Zul)

No comments

Powered by Blogger.