Pasca Banjir Bupati Mura Hj Ratna Machmud Pantau Lokasi Pelayanan Kesehatan


MUSI RAWAS,liputansumsel.com - Guna memastikan kondisi pelayanan kesehatan yang telah didirikan pada posko bencana banjir di Desa Sukamana Kecamatan Stl Ulu Terawas Kabupaten Mura,Minggu (20/3).


Bupati Mura Hj Ratna Machmud secara langsung meninjau tempat pelayanan kesehatan bagi masyarakat,yang sedang mengalami musibah bencana banjir sejek beberapa hari yang lalu.


Menurut Bupati Mura Hj Ratna Machmud kedatangan saya hari ini bersama kepala OPD lainnya,guna secara langsung melihat kondisi masyarakat di Desa Sukamana yang sedang mengalami musibah bencana banjir.


Setelah saya tanya dan berbincang-bincang dengan masyarakat tadi,bahwa banjir ini merupakan musibah tahunan yang sering terjadi namun tidak separah pada tahun ini.


" Sebab terjadinya bencana alam banjir bandang ini,bersumber dari meluapnya aliran air sungai dulu dan sungai Lakitan sehingga membuat Desa Sukamana terendam banjir," kata Bupati.


Ia melanjutkan pasca kejadian bencana banjir ini,sudah beberapa rumah masyarakat sudah saya sambangi bersama kepala OPD lainnya.


Dan melihat kondisi seperti itu,sungguh sangat memprihatikan karena aktivitas masyarakat lumpuh total sehinga tidak bisah berbuat apa-apa.


Karena kondisi debit volume air masih mengenangi rumah kediaman mereka,sehingga dikwatirkan akan menimbulkan penyakit baru bagi masyarakat.


Sebab air yang mereka gunakan untuk mandi dan lainnya sebangainya masih kotor, apalagi kondisi cuaca hari ini kemungkinan akan terjadi lagi hujan.


" Sehingga jika terjadi lagi hujan pada sore hari ini,maka tidak kecil kemungkinan air yang mengenangi rumah kediaman masyarakat belum dapat surut,"ucap Bupati.


Kemudian terang Bupati Hj Ratna Machmut guna memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang cukup,ditengah bencana banjir ini.


Pada kesempatan kali ini,saya meninjauh tempat lokasi dapur pelayanan kesehatan di Desa Sukamana Kecamatan Stl Ulu Terawas.


Yang bertujuan agar bagi masyarakat yang sedang mengalami musibah bencana banjir ini, mendapatkan pelayanan kesehatan yang cukup baik.


" Jangan sampai pasca kejadian bencana alam banjir ini,timbul penyakit baru bagi masyarakat sehingga menambah beban lagi bagi masyarakat,"terang Bupati.(Zul)

No comments

Powered by Blogger.