Pemkab Lahat Peringati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M


LAHAT,liputansumsel.com  - Pemerintah Daerah Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan, Memperingati Hari Besar Islam 

Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M, Pada hari Isra Miraj tanggal 27 Rajab sejarah penting terjadi, Rasulullah melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga ke Sidratul Muntaha. Bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat, Rabu (09/03).


Peristiwa penting Isra Miraj adalah bahwa tidak ada pikiran akal manusia yang akan mampu menyamai atau bahkan mendekati kekuasaan dan kebesaran Allah SWT. Peristiwa Isra Miraj, kaum muslimin mempercayainya karena sudah dijelaskan dalam Al Quran. Ketika sains mencoba menjelaskannya banyak kebenaran Al Quran yang telah terbukti. Rabu(09/03).


Dalam sambutannya Wakil Bupati Lahat H. Harryanto S.E., M.M., MBA., Beliau mengatakan, dalam rangka acara Isro Mi'raj ini semoga semua adil, makmur dan terlindungi oleh Allah SWT, dan juga Islam  serta  memberi syafaat akhlak kemudian tepat untuk berpusat dari intropeksi iman dikemudian hari.


"Bangsa kita untuk mencapai menggapai kesempurnaan iman dalam Islam, dan juga menjunjung dalam kehidupan untuk tetap bertakwakal dan selalu bertakwa, kita jadikan Sholat yang ingat selalu untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dan tak lupa pula sebagai penutupnya beliau mengatakan, kita dapat mempertebal kan. Ibadah kita kepada Allah SWT dan menjadikan Insan yang lebih baik lagi, dan marilah kita tingkatkan sesama muslim ," tutupnya.


Adapun sambutan dari Ustad Rommy Oktarius Lc, seorang Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) di Darussalam Keban Senabing, Kecamatan Kabupaten Lahat. Beliau juga mengatakan, Marilah bershalawat kepada Nabi Agung Muhammad SAW yang telah memberikan petunjuk dari hal yang salah menjadii hal yang benar. Semoga kita semua yang ada di sini mendapatkan Syafaat darinya di hari akhir nanti. Aamiin.


"Isra Mi’raj, yakni perjalanan Nabi Agung Muhammad SAW bersama dengan malaikat Jibril menuju ke langit dan menerima perintah shalat lima waktu. Perjalanan ini adalah satu-satunya perjalanan dalam sejarah umat manusia menuju ke langit ke-7 dalam waktu yang amat singkat ,"tuturnya.


Acara tersebut dihadiri langsung Wakil Bupati Lahat H. Harryanto S.E., M.M., MBA, bersama Istri Sumiyati, serta Dandim 0405 Lahat yang terwakili, Kejari yang terwakili, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika(Kominfo) Lahat Rudi Darma Setyawan S.E., M.Si., Kepala Bappeda Lahat Feriansyah Eka Putra S.T., M.T., Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs. H. Ruslan M.M., Kasubag Kesra Marni, Bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat.(pazar)

No comments

Powered by Blogger.