Pemkot Prabumulih Gelar Musrenbang Tahun 2023


Prabumulih,liputansumsel.com – Pemerintah Kota Prabumulih melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappeda) kembali menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) dan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat Kota Prabumulih Tahun Anggaran 2023 mendatang.


Acara yang berlangsung di Gedung Kesian, Rumah Dinas Walikota Prabumulih tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih Elman ST MM dan dihadiri oleh seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) beserta Stakeholder dan jajaran, Selasa (08/03/2021).


Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih Elman ST MM menerangkan, Musrembang tersebut memiliki makna strategis dalam upaya menyempurnakan Rencana Kerja Pembangunan Daerah pada tahun 2023 mendatang.


"Di sini kita kumpulkan seluruh usulan-usulan dari setiap kalangan. Hingga nantinya dari setiap usulan tersebut akan disinkronkan dan akan menjadi Program kerja Prioritas di tahun yang akan datang," terangnya Sekda saat di bincangi awak media di dampingi oleh Kepala Badan Bappeda Kota Prabumulih Abu Sohib ST MM.


Dalam hal ini, lanjut Elman, ada beberapa faktor yang paling Prioritas dalam Program Kerja Pemerintah Kota Prabumulih di tahun 2023 mendatang.


"Masih banyak bebera PR, namun yang paling Prioritas yaitu; Kemiskinan, Pengangguran, Infrastruktur, Perekonomian Kerakyatan dan Tatakelola Pemerintahan. Namun dari sekian itu yang paling terpenting dan segera ditindak lanjuti secepatnya ialah Kemiskinan dan Pengangguran," kata dia.


Mudah-mudahan lanjud dia, dalam sekala yang tidak begitu jauh walaupun dengan kondisi seperti sekarang ini, seluruh Program tersebut dapat terselesaikan.


"Mudah-mudahan semuanya tercapai,sesuai harapan," tukasnya.(adv)

No comments

Powered by Blogger.