Polres Lubuklinggau Bubar Antrian Di Mini Market


LUBUKLINGGAU,liputansumsel.com -  Warga Kota Lubuklinggau mendatangi dan memadati sejumlah minimarket guna mencari kebutuhan bahan pokok sehari-hari seperti minyak goreng yang lagi langka di Lubuklinggau.


Karena warga yang mendatangi minimarket tersebut menyebabkan kerumunan hingga ditakutkan terjadinya peningkatan klaster baru di masa pandemi Covid-19 ini.


Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi Sik secara langsung dan spontanitas turun ke lokasi sebuah minimarket di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Siring Agung, Kota Lubuk Linggau, provinsinsi Sumatra Selatan (Sumsel), Minggu (6/3).


Guna membubarkan kerumunan bagi masyarakat yang sedang mengantre untuk membeli minyak goreng, pihaknya melaksanaka pembubarkan lantaran tidak menggunakan masker.


"Kita membubarkan kerumunan masyarakat yang melakukan antrean membeli minyak goreng di sebuah minimarket karena mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker dan berkerumun," kata Harissandi.


Harissandi memutuskan menutup minimarket tersebut untuk menghindari kerumunan masyarakat. Apalagi, saat ini kasus covid-19 varian Omicron sedang meningkat.


Selain itu, pihaknya juga menyidak sejumlah tempat penyimpnana minyak goreng. Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memantau stok dan harga eceran minyak goreng yang saat ini langka.


"Jika ditemukan penyimpangan atau penimbunan minyak tersebut akan kita beri sanksi tegas dan akan kita proses," tegasnya.(Zul)

No comments

Powered by Blogger.