Wabup Buka Even Launching Cahaya Open Archery Championship Tahun 2022 Semakin Bercahaya


LAHAT,liputansumsel.com - Berempat di Gelora Serame Bumi Seganti Setungguan (Lahat) telah dilakukan pembukaan Even Turnamen Cahaya Open Archery Championship tahun 2022. Kamis (10/03).


Even tersebut langsung dibuka Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, SE, MM serta dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Drs. Benni Zainnudin M.Si., Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Rudi Darma Setyawan S.E., M.Si., Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsum Barefi, Ketua Persatuan Perpanahan Indonesia (PERPANI), Rusdi Hartono Somad S.H., sebagai Tamu Undangan, serta Panitia Pelaksana 


Tujuan kegiatan dilaksanakan antara lain yaitu dalam rangka pembinaan prestasi cabang olahraga panahan Lahat, dan yang kedua yaitu mensosialisasikan kesiapan Kabupaten Lahat sebagai Tuan Rumah Propov 2023, yang ketiga yaitu mensosialisasikan FORNAS Sumsel Tahun 2022, Yang keempat yaitu mensosialisasikan wisata alam Kabupaten Lahat, yang kelima yaitu memperkenalkan olahraga panahan lebih luas lagi kepada masyarakat dan yang terakhir sebagai ajang silatuhrami Archery Pamanah yang ada di seluruh Indonesia.


Laporan Ketua Pelaksana Kegiatan Pebri Arya dalam Laporannya mengatakan, Pelaksanaan turnamen Cahaya Open Archery Championship Tahun 2022 piala Bupati Lahat, merupakan Program kerja Perpani Kabupaten Lahat Tahun 2022, Program Kerja  Panahan Lahat Tahun 2022, serta berdasarkan  atas Surat Keputusan Ketua KONI Kabupaten Lahat nomor : 017/sk/koni-lLahati 2022.


"Pada Kejuaraan hari ini ada Delapan Kategori / kelas yang dipertandingkan antara lain 1- standar bow Nasional SD antara kelas 1-6 putra/putri, 2- standar bow Nasional SMP putra/putri, 3- standar bow Nasional SMA/umum putra/putri , 4- Recurve umum putra / putri, 5- Compund umum putra/Putri, 6- Barebow umum 25meter putra / putri , 7- Barebow umum 50meter , 8- Horse bow umum putra/putri ,"jelasnya.


Sementara sambuta Bupati Lahat dalam hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati H.Harryanto S.E., M.M., MBA., Beliau mengatakan, sebelumnya menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Lahat dimana dalam kegiatan hari ini beliau tidak bisa hadir karena begitu banyak agenda kegiatan beliau yang cukup padat. Dalam acara event ini beliau sangatlah mendukung guna meningkatkan prestasi ajang olahraga khususnya cabang olahraga panahan di Kabupaten Lahat.


"Melalui ajang Cahaya Open Archery Championship 2022, diharapkan dapat timbul bibit - bibit atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa, dan Negara Indonesia umumnya di kanca Nasional maupun Internasional  sekaligus menjalin tali  

silahturahmi antar perserta lain. Atas nama Kepala Daerah yang mewakili Bupati Lahat mengucapkan selamat bertanding dengan penuh semangat dan menjujung Tinggi sportifitas, dengan membaca Bismillahhirrohmannirrohhim" acara ini saya buka secara resmi," tutupnya.


Dengan berakhirnya acara Wakil Bupati Lahat H. Harryanto S.E., M.M., MBA serta yang lain melakukan Panahan sebagai Simbol acara di Buka even tersebut.(pazar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.