Wabup Mura Hadiri Dialog Interaktif.

# Serta Sambut Dirjen SDA dan Kementerian Lingkungan Hidup


MUSI RAWAS,liputansumsel.com  -  Wakil Bupati Kabupaten Mura Hj Suwarti menghadiri kegiatan rangkaian hari bakti rimbawan ke -39 , serta dialog interaktif implementasi konservasi insitu dan eksitu dengan prinsip kolaboratif maupun partisipatif.


Sekaligus menyambut 

Kunjungan Kerja (Kungker) Direktur bina pengelolaan pemulihan ekosistem dan Direktorat Jenderal (Dirjen) konservasi Sumber Daya Alam (SDA) dan ekosistem.


Selain itu juga turut hadir Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan  Provinsi Sumatera Selatan (sum-sel) , yang digelar pada Hotel Dewinda Kota Lubuklinggau.


Wakil Bupati Mura Hj Suwarti menyampaikan selamat datang di Kabupaten Mura kepada Direktur bina pengelolaan pemulihan ekosistem dan Direktorat Jenderal (Dirjen) konservasi Sumber Daya Alam (SDA).


Begitu juga bagi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan (sum-sel) , serta empat provinsi di Indonesia yang sempat hadir pada pagi menjalang siang hari ini.


Atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan selamat hari bakti rimbawan ke -39 , semoga dengan kegiatan dialog interaktif implementasi konservasi insitu dan eksitu dengan prinsip kolaboratif maupun partisipatif.


" Dapat bermanfaat bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Mura, sehingga SDA di Mura lebih meningkatkan lagi guna mewujudkan Mura Maju Mandiri dan Bermartabat ( MANTAB),"kata Wabup.


Ia menambahkan Pemerintah Kabupaten Mura sangat mendukung penuh terhadap 

kegiatan interaktif implementasi konservasi insitu dan eksitu dengan prinsip kolaboratif maupun partisipatif di Kabupaten Mura ini.


" Semoga kegiatan ini berjalan dengan baik hingga sore nanti,kemudian pemerintah daerah juga memberikan suport bagi pembina maupun pembimbing dalam kegiatan ini,"ucap Wabup.


Sementara itu Bupati Muara Enim yang disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir Kurmin memaparkan bahwa pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muara Enim, sangat senang sekali sudah bisah berada di Kabupaten Mura.


Dalam rangka mengikuti kegiatan hari bakti rimbawan ke -39 , serta dialog interaktif implementasi konservasi insitu dan eksitu dengan prinsip kolaboratif maupun partisipatif.


" Mudah-mudahan dengan kolaborasi ini dapat memberikan manfaat baik bagi masyarakat maupun Pemda Kabupaten Mura dan Muara Enim,"pungkasnya.


Lanjut dia, kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sumatera Selatan (sum-sel),kami pihak Pemerintahan Muara Enim sangat mengucapkan terimakasih.


Karena rangkaian kegiatan hari bakti rimbawan ke -39 , serta dialog interaktif implementasi konservasi insitu dan eksitu dengan prinsip kolaboratif maupun partisipatif.


Bukan hanya di hadiri oleh Pemkab Muara Enim dan Pemkab Mura,namun terlihat hadir juga Pemkab Jambi,dan empat Provinsi lainnya di Indonesia.


" Kemudian kegiatan ini juga diikuti oleh Dinas Kehutanan,SKK Migas , Pertamina hingga Bupati dan Wakil Bupati yang tak bisah disebutkan satu persatu,"tandasnya.(Zul)

No comments

Powered by Blogger.