Kejurnas Off-road 1PALI berlangsung Meriah



PALI–liputansumsel.com Pengunjung sirkuit Mako Brimob PALI yang menggelar Kejurnas Offroad Seri 1, setelah dibuka oleh Bupati PALI H Heri Amalindo Sabtu (12/3/2022) makin ramai menjelang sore hari.
Meski terik matahari menyengat, namun tak menyurutkan pengunjung datang ke gelanggang Offroad tersebut, karena penasaran ingin menyaksikan ajang yang jarang dilaksanakan di Bumi Serepat Serasan itu.
Ahmad Jailani, salah satu pengunjung yang datang dari desa Karta Dewa kecamatan Talang Ubi mengaku bahwa dirinya dan keluarganya rela jauh-jauh datang karena ingin melihat segara langsung olahraga uji adrenalin tersebut.

“Saya bawa anak istri untuk datang kesini selepas menyadap karet di kebun. Kegiatan Offroad ini jarang dilaksanakan. Mumpung di PALI diadakannya, kami rela panas-panasan dan ini menjadi hiburan bagi kami,” ujarnya yang datang selepas menyadap karet di kebun.
Senada diutarakan Abdul Hamid, pengunjung dari Penukal Abab mengaku, ia dan puluhan warga lain nya rela konvoi menggunakan sepeda motor menuju lokasi offroad.

Mumpung gratis, kami juga bisa foto-foto didepan mobil Offroad. Meski kami harus bayar parkir, tapi itu tidak masalah karena kami puas bisa menyaksikan secara langsung kejuaraan Offroad tingkat nasional,” ungkapnya
Sebelumnya pagi hari, Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) H Heri Amalindo resmi membuka kejuaraan Nasional (Kejurnas) Offroad seri 1 yang ditunggu-tunggu warga Bumi Serepat Serasan di lokasi di sirkuit Mako Brimob PALI KM 10 Kelurahan Handayani Mulya kecamatan Talang Ubi.
Kejurnas Offroad sendiri diikuti 80 peserta dari hampir seluruh daerah di Indonesia dengan beberapa kelas yang dipertandingkan.
Saat membuka kegiatan, Bupati PALI mengajak seluruh masyarakat PALI untuk menjaga nama baik daerah supaya memberikan kesan baik bagi tamu yang datang, maupun para peserta,  Offisial termasuk pengunjung yang sengaja datang dari luar PALI untuk menyaksikan ajang adu adrenalin peserta pada Kejurnas Offroad seri 1.

“Tamu adalah raja yang harus kita layani dengan baik agar membawa kesan baik. Kami juga meminta maaf kepada peserta dan Offisial serta pengunjung dari luar PALI, karena kami daerah baru yang tentunya banyak kekurangan disana-sini. Namun kami akan berupaya maksimal agar seluruh peserta mendapat kesan baik sesuai yang dipercayakan panitia menjadi tuan rumah kegiatan ini. Kami juga berharap di tahun-tahun berikutnya, PALI kembali dipercaya menjadi tuan rumah ajang Kejurnas Offroad seperti ini,” ucap Bupati. (Adv/ys)

No comments

Powered by Blogger.