Wedi Saputra Resmi Jabat Ketua Karang Taruna Kota Prabumulih


Prabumulih,liputansumsel.com – Walikota Pra umulih yang di wakili Sekretaris darah (Sekda)Kota Prabumulih Hadiri pelantikan  Kepengurusan Karang Taruna (KT) Kota Prabumulih periode 2021-2026,pengukuhan  digelar digedung kesenian rumah dinas Walikota Prabumulih,pada Selasa (8/3/22).


Dalam sambutannya Ketua Karang Taruna Kota Prabumulih terpilih Wedi Saputra, SE mengatakan,akan terus berupaya mengajak pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna (KT) untuk terus berkarya disegala bidang dan bersenergi dengan pemerintah. Salah satunya Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).


“Program UMKM akan menjadi program andalan kami seperti serat daun nanas yang saat ini permintaannya mencapai 1 ton” jelas Wedi seraya mengatakan banyak yang bisa dimanfaatkan dari usaha berkebun nanas.


Tak hanya itu dirinya juga akan mengembangkan program sosial seperti Bedah Rumah, Sunatan massal dan lainnya.


Dalam kesempatan itu tampak hadir Walikota Prabumulih yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih Elman,ST dan Ketua Harian Karang Taruna Sumatera Selatan (Sumsel) serta tamu undangan.


Ditempat terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Elman,ST berpesan agara kader-kader Karang Taruna terutana ketua tidak bermain politik dalam mengemban tugas dan dirinya meminta Karang Taruna bersinergi dengan Pemerintah Kota Prabumulih.


“masalah di Prabumulih tidak hanya sosial, masih banyak seperti Kemismikan, pengangguran dan pendidikan, karang taruna sebagai wadah pemuda harus bersinergi dengan Pemerintah,” harapnya.

No comments

Powered by Blogger.