Bazar Murah di Palembang Ramai Dikunjungi Masyarakat


Palembang, Liputan Sumsel. Com - Hari ke-5 Bazar Murah yang digelar oleh Pemerintah Kota Palembang nampaknya terus direspons positif oleh masyarakat.

Buktinya, kegiatan Bazar Murah atau Pasar Murah yang diadakan di Halaman Gedung Graha Pena kerja sama antara Pemerintah Kota Palembang, melalui Kecamatan Alang-Alang Lebar bersama Sumatera Ekspres, Jumat (8/4/2022) ramai dikunjungi masyarakat.


Di bazar murah itu, puluhan stand menawarkan berbagai kebutuhan pokok masyarakat. 


Seperti minyak goreng, beras, gula, susu, ikan salai, daging hingga semprotan pembunuh nyamuk.


Salah satu warga Palembang, Tia (25) menuturkan, bahwa dirinya sengaja rela mendatangi bazar murah untuk mendapatkan berbagai bahan pokok yang dinilainya cukup murah.


"Awalnya tahu dari tetangga dan rumah juga tidak jauh dari sini. Jadi setidaknya kalau belanja di sini bisa lebih hemat," kata Tia.


Sementara itu, Wali Kota Palembang, H. Harnojoyo yang meninjau langsung langsung kegiatan bazar murah, menuturkan, bazar murah yang sengaja diadakan tersebut tak lain untuk menjawab akan kebutuhan pokok warga masyarakat kota Palembang saat bulan suci Ramadhan.


"Alhamdulillah, warga sangat antusias, bahkan sangat nafsu sekali. Tetapi memang ini beda, karena yang dicari adalah sembako," kata Harnojoyo.


Ia berharap, bazar murah bisa membantu masyarakat sekaligus menekan harga. 


Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang, Raimon Lauri, menjelaskan, Bazar Murah ini melibatkan 45 stand yang digelar di 18 kecamatan. Kali ini di Kecamatan Alang-alang Lebar di pusatkan Sumatera Ekspres.


"Alhamdulillah, melalui Bazar murah masyarakat lebih terbantu dan harga lebih murah dari harga pasaran," ujarnya.


Ditanya terkait stok minyak goreng, Raimon menegaskan aman hingga lebaran nanti. 


Untuk produksi minyak curah dari produsen 1 juta liter per hari, sedangkan kebutuhan hanya 20 ribu liter saja per hari.


"Kebutuhan minyak goreng untuk minyak curah memang didominasi oleh para usaha seperti UMKM. Sedangkan untuk minyak goreng kemasan sesuai arahan dari pemerintah sudah kembali harga normal," ujar Raimon. 


Ia menghimbau agar selama Bazar Murah masyarakat tidak berlebihan dalam belanja, terutama minyak goreng, karena saat ini minyak goreng sudah stoknya aman hingga lebaran mendatang. (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.