Berita PALI, Kabupaten Penukal Aban Lamatang IlirPALI,liputansumsel.com- Hari jadi ke-9 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tepat jatuh pada hari Jumat (22/4/22). Peringatan HUT Ke-9 diawali dengan Rapat Paripurna di gedung DPRD dan dipimpin langsung oleh ketua DPRD PALI H Asri AG serta diikuti oleh seluruh anggota dewan.
#PALI

Hadiri dalam Paripurna hari jadi Kabupaten PALI ini, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, Bupati PALI H Heri Amalindo, Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono, anggota DPR-RI Ir Hj Sri Kustina, Ketua Penggerak PKK kabupaten PALI. Serta sejumlah anggota DPRD Provinsi Sumatera Selata serta SKPD Pemerintah PALI.

Dalam kesempatan  pidato nya Bupati Pali Heri Amalindo berterimakasih kepada pemerintah Provinsi Sumatera Selatan atas dukungan nya dalam membangun Kabupaten PALI hingga terus berkembang dan bersaing dengan Kabupaten lain.Orang nomor satu dibPemkab PALI ini juga berterimakasih kepada jajaran pemerintah PALI,baik Eksekutif maupun Legislatif dan Masyarakat dan semua jajaran yang dapat bersinergi membangun Pemkab PALI.

“Meski dalam suasana pandemi COVID-19, Gubernur Sumsel masih dapat membantu pembangunan di Kabupaten PALI,pada tahun 2020 lalu Pemprov Sumsel melalui gubernur telah membantu Kabupaten PALI sebesar Rp 50 miliar lebih dan tahun 2021 sebesar Rp 80 miliar lebih. Tentunya kami masih berharap dibantu kembali untuk melanjutkan pembangunan yang masih menjadi pekerjaan rumah,” terang Heri Amalindo.

HUT PALI, Jerman Deru Ke PALI, Berita Sumsel, Info Sumsel, Media Online Sumsel

Menanggapi penyampaian Bupati PALI Heri Amalaindo tersebut Herman Deru menyatakan apresiasi yang dalam terhadap Kabupaten PALI, selain itu ia menyanjung  pejabat di pemerintah Pemkab PALI termasuk Para Anggota DPRD yang rela tidak berkantor megah terlebih dahulu demi mengedepankan pembangunan infrastruktur.
“Jujur ini saya sangat haru, terlebih anggota dewan yang terhormat menempati gedung yang sederhana ini,” ujar gubernur Sumsel.

Diakui H Herman Deru bahwa memang untuk mewujudkan pemerataan pembangunan, pemerintah provinsi telah memberikan bantuan terhadap kabupaten PALI.

“Kami memberi bantuan kepada kabupaten PALI bukan berarti kami baik tapi ini karena kebutuhan dan sangat dibutuhkan masyarakat. Seperti pembangunan akses jalan penghubung PALI-Musirawas, yang saat ini belum sepenuhnya rampung tetapi sudah bisa dilalui,” terangnya.

Melihat kondisi ini, Herman Daru meyakini Kabupaten PALI akan cepat berkembang dan menjadi kabupaten yang maju.
“Kita sudah lihat hilalnya bahwa PALI akan besar asal kita rukun dan solid. Karena potensi-potensi yang dimiliki sangat mendukung untuk kemajuan PALI,” pungkasnya.(ADV).