Kalapas Herdianto dan 15 Anggotanya Jalani Tes Psikologi Penggunaan Senpi .




Muara Enim, Liputansumsel.com --Sebagai upaya peningkatan kinerja khususnya di bidang keamanan, Kalapas Muara Enim Herdianto beserta 15 anggotanya menjalani Tes Psikologi Penggunaan Pinjam Pakai (Pengpin) Senjata Api (Senpi) bertempat di POLDA Sumsel, Selasa (12/04/2022). 


Kegiatan tersebut dipimpin Langsung oleh Kalapas Muara Enim Herdianto, turut didampingi pula Kepala KPLP Ressy Setiawan serta Kasiminkamtib Agusnadi. 


Kalapas Muara Enim Herdianto menjelaskan, bahwa pelaksananaan tes Psikologi ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan petugas Lapas Muara Enim dalam menggunakan senpi saat berdinas, serta sejauh mana seorang petugas mengambil satu keputusan yang nantinya apakah layak serta memenuhi syarat dalam menggunakan senpi. 


"Selain tes psikologi, dilakukan juga perpanjangan izin Buku Kepemilikan Senjata Api (BPSA) dan Penerbitan Penggunaan Pinjam Pakai Senjata Api (Pengpin) serta Angkut Senjata," ungkapnya. 


Pelaksanaan giat hari ini pada prinsipnya sebagai upaya peningkatan kinerja maupun kompetensi petugas di bidang keamanan dalam hal ini penggunaan senjata yang harus sesuai dengan SOP dalam penanganan gangguan Kamtib," imbuhnya. 


"Selain itu, sebagai bentuk tertib Administrasi senjata api pada Lapas Muara Enim," terang Herdianto. 


Dalam kesempatan itu, Kompol Suparyono Psikologi Biro SDM Polda Sumsel memberikan penjelasan kepada petugas Lapas Muara Enim terkait SOP Penggunaan Pinjam Pakai Senjata Api. 


Seluruh Rangkaian Tes Psikologi tersebut diikuti dengan baik oleh Petugas Lapas Muara Enim.

No comments

Powered by Blogger.