Menteri Dan Bupati Mura Hadiri Launching Desa Ramah Anak.

# Di Kantor Desa Tabuan Asri Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin.


MUSI RAWAS ,liputansumsel.com-  Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (Men-PPPA RI) I Gusti Ayu Bintang Darmawati.


Secara langsung menyaksikan kegiatan launching sekaligus penandatanganan komitmen bersama Desa ramah perempuan serta peduli anak.


Prosesi kegiatan berlangsung di Kantor Desa Tabuan Asri Kecamatan Pulau Rimau Kabupaten Banyuasin,yang turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Mura Hj Ratna Machmud,Senin (11/4).


Dikesempatan tersebut Bupati Mura Hj Ratna Machmud mengatakan bahwa untuk saat ini Pemerintah Kabupaten Mura,telah meresmikan dan menjadikan dua Desa di Kabupaten Mura sebagai Desa Ramah Perempuan dan Layak Anak (DRPPA).


Terutama Desa Bangun Rejo Kecamatan Suka Karya dan Desa Marga Sakti,Kecamatan Muara Kelingi.


” Semoga program ini bisa berjalan dengan baik dan mencapai tujuan lebih baik lagi kedepannya,dalam mewujudkan Mura MANTAB,"kata Bupati.


Ia menjelaskan program Desa Ramah Perempuan dan Desa Layak Anak (DRPPA) di Kabupaten Mura masih membutuhkan dukungan dengan berbagai langkah progresif.


Baik itu peningkatan kapasitas Pemerintah Desa mengenai kesetaraan gender, pemenuhan hak perempuan, dan perlindungan anak, serta berbagai strategi lainnya.


Adanya DRPPA merupakan upaya mendorong pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dalam mewujudkan pembangunan yang inklusif, berkesetaraan.


Dan berperspektif perempuan dan anak, serta bebas dari narkoba. Strategi DRPPA ini dilaksanakan melihat dari data dan indeks yang ada.


" Mulai dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Indeks Pembangunan Gende (IPG), Indeks Pemberdayaan Gender (IDG), dan Indeks Perlindungan Anak (IPA) yang dirasa belum mencapai target,"jelas Bupati.(Zul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.