Motor Beat Tergilas Alat Berat


Pali, liputansumsel.com--Kejadian Naas menimpa Juli (43) Tahun, warga Desa Harapan Jaya, korban meninggal setelah tergilas alat berat (Wheelloader) di stockfile B, KM 36 jalan Servo Lintas Raya (SLR) wilayah Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (27/04).


Menurut keterangan Kepala Polisi Sektor (kaposek)Tanah Abang, AKP,  Zaldi, SH, MSI. Dari pengakuan saksi, sekira jam 07.30 WIB, korban masuk kedalam area Stock File CR36D PT. SLR dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna biru putih tanpa plat nopol dan korban langsung menuju kebelakang alat berat wheelloader yang sedang bekerja meratakan batubara kemudian alat berat Wheelloader yang dikemudikan oleh operator atas nama SK, (30 Tahun), mundur dan menggilas korban serta sepeda motornya yang mengakibatkan korban meninggal dunia, kemudian korban  dibawa ke Rumah Sakit Umum daerah,  Tanah Abang sedangkan untuk operator langsung melarikan diri.


Masih dari Kepolisian,  setelah pemeriksaan saksi, diketahui 

Identitas Korban

Nama : JULI USMAN

Umur : 43 Tahun

Agama : Islam

Pekerjaan : Tani

Alamat : Desa Harapan Jaya Kecamatan. Tanah Abang Kabupaten Pali


Dari beberapa sumber dilapangkan, menjelaskan bahwa korban adalah penjaga keamanan (PK) di salah satu subkon yang ada di PT SLR, dan dia juga memiliki kolam ikan tidak jauh dari lokasi stockfile B, KM 36, sehingga tidak kaget lagi bagi pekerja di sana, melihat korban lalu lalang melintas jalan Servo, dan wilayah lokasi kejadian.


Kepala Desa Harapan jaya, Merianto, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa korban adalah warga Desa nya, untuk menjelaskan kronologi kejadian, dia tidak mengetahui secara detail, namun setau kades, pihak perusahaan sudah berupaya membawa korban ke rumah sakit, kalau untuk silahturahmi lanjutan antara pihak perusahaan dengan pihak korban dia belum mengetahui secara pasti, pasalnya dari kedua belah pihak belum ada komunikasi lanjutan denga kades.


Sementara itu, pihak perusahaan melalui Humas PT, SLR, Basir, S.T, saat dikonfirmasi mengatakan sudah silahturahmi ke rumah duka dan lagi berupaya mengadakan pendekatan  secara kekeluargaan ke pihak keluarga korban. 


Eddi S dan budi.

No comments

Powered by Blogger.