Pemkab Muara Enim Gelar Acara Pengangkatan 213 Orang CPNS Formasi Tahun 2021


Muara Enim, Liputansumsel.com 
Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar SH MM, resmi mengangkat 213 peserta yang dinyatakan lulus pada tahapan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk formasi Tahun 2021 sebagai CPNS. 


Peresmian ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Muara Enim tentang pengangkatan CPNS Pemerintah Kabupaten Muara Enim Tahun 2022 berlangsung khidmat di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kamis (14/4/2022). 

Pj Bupati HNU menegaskan, bahwa CPNS yang terdiri dari tenaga kesehatan dan teknik ini tidak diperkenankan untuk mengajukan usul pindah unit kerja maupun pindah instansi minimal 10 tahun terhitung mulai diangkat sebagai CPNS apalagi menurutnya masa CPNS merupakan masa percobaan dan masih dalam proses, Sehingga nantinya dapat diangkat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).


Untuk itu dirinya berharap, para CPNS dapat menunjukkan kemampuan, kinerja serta memiliki integritas diri untuk memberikan pengabdian yang terbaik bagi masyarakat," tuturnya.

"Saya juga berharap para CPNS dapat membantu meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban perangkat daerah dalam melaksanakan program-program serta kegiatan pemerintah sehingga dituntut untuk memiliki kemampuan beradaptasi, menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai dengan kompetensi yang dimiliki," ungkap HNU. 


Selanjutnya, saya menghimbau agar para CPNS dapat menanamkan sifat yaitu Prestasi, Dedikasi, Loyalitas dan tidak Tercela (PDLT) dalam mengabdikan diri menjadi seorang ASN," ujar Pj. Bupati. 

Ditempat yang sama, salah satu peserta CPNS bernama Mita berasal dari Provinsi Jambi mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT Tuhan YME karena telah dipercaya menjadi CPNS dan terima kasih pula kepada Pemkab Muara Enim semoga berjaya serta semakin gemilang. 


Mita berharap, semoga kehadiran kami di Bumi Serasan Sekundang dapat diterima dengan baik lalu memberikan kinerja yang terbaik pada pimpinan dan pemerintah. 

Awak media memantau dalam acara tersebut turut hadir pula Forkopimda, Kepala BKN Regional VII yang diwakili Joko Warsito SKom MM yaitu Kabid Informasi Kepegawaian dan Tamu undangan lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.