Percepat Pemerataan Pembangunan Herman Deru Kembali Berikan Bangubsus Untuk Infrastruktur Empat Lawang

 * Gubernur Hadiri Paripurna  HUT Empat Lawang Ke-15  Tahun 2022


EMPAT LAWANG, Liputansumsel.com, – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru didampingi Ketua TP PKK Sumsel, Hj  Febrita Lustia HD menghadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Empat Lawang Dalam Rangka Memepringati Hari jadi Ke-15 Kabupaten Empat Lawang yang berlangsung   di Gedung Serbaguna Tebing Tinggi Empat Lawang, Rabu (20/4).


Dalam kesempatan tersebut Herman Deru mengapresiasi capaian   pembangunan  yang berjalan dengan pesat  di bumi Saling Keruani Sangi Kerawati memiliki arti, masyarakat Kabupaten Empat Lawang saling mengenal satu sama lain dan saling menjaga sebagai satu keluarga. tersebut.


"Selamat ulang tahun Kabupaten Empat Lawang dan juga masyarakatnya, Saya beri apresiasi atas capaian-capaian yang membanggakan," kata Herman Deru mengawali sambutannya.


Diulang Tahun   ke 15 Kabupaten Empat Lawang kali ini, Gubernur Herman Deru memberikan kado spesial  atas capaian pembangunan yang telah dilakukan pemerintah daerah setempat yakni bantuan khusus gubernur (Bangubsus)  senilai  Rp 135 Milyar. Bantuan serupa juga pernah digelontorkan Pemprov Sumsel  ke kabupaten tersebut.

 

"Sebagai kado ulang tahun, Pemprov Sumsel memberikan  dana 135 Miliar  untuk Kabupaten Empat Lawang," tambah Herman Deru.


Gubernur menambahkan   bantuan tersebut  juga diberikan atas  prestasi Empat Laang  yang telah berhasil mengelolaan  dana  secara benar dan tepat sasaran   sehingga banyak memberikan manfaat bagi kesejahteraan   masyarakat setempat.


"Sudah menjadi hal yang rutin, Gubernur memberikan stimulan untuk setiap kabupaten/kota yang digunakan untuk    pembangunan infrastruktur sehingga  memberikan dampak baik  bagi daerah dan   masyarakat," tambahnya.


Untuk itu  dia kembali mengingatkan  agar bantuan dana tahun 2022  dapat kembali dimanfaatkan sesuai kebutuhan rakyat.


"Bantuan dana yang akan diberikan nantinya tolong dimanfaatkan secara maksimal  menjawab  keinginan masyarakat  di Empat Lawang ini," pesannya.


Herman Deru juga memberikan apresiasi atas kinerja para tenaga kesehatan di Kabupaten Empat Lawang yang telah berkerja dengan serius selama masa pandemi. Serta tingginya capaian percepatan vaksinasi.


"Selanjutnya saya bangga atas capaian vaksinasi di sini yang baik, Saya apresiasi para nakesnya yang telah bekerja keras," tuturnya.


Diakhir sambutannya, Herman Deru juga mengajak  warga, pemangku kepentingan, dan organisasi Wanita di Empat Lawang untuk    mengelorakan Gerakan Sumsel Mandiri Pangaan. Apalagi disaat bulan puasa sekarang ini lanjut dia, masyarakat tidak begitu banyak pengeluaran  karena sudah tertutupi dengan hasil dari berkebun dan beternak melalui Gerakan Sumsel Mandiri Pangan.


"Saya juga mengajak para semua pihak bisa ikut terlibat  dalam gerakan Sumsel Mandiri Pangan, terutama organisasi wanita yang ada disini untuk bisa mengajak masyarakat mensuskseskan GSMP ini,” harapnya.


Bupati  Empat Lawang, Joncik Muhammad  dalam sambutannya  menegaskan  di usianya ke  15 tahun Kabupaten  Empat Lawang telah banyak mengalami perbaikan mulai dari segi ekonomi, kesejahteraan rakyat, infrastruktur , dan peningkatan SDM yang unggul.


"Meskipun masih lima belas tahun Empat Lawang sudah banyak kemajukan dari segala sektor,"  ucap   Joncik.


Joncik menyebutkan, majunya  Empat Lawang tidak lepas dari bantuan  peran Gubernur yang telah banyak membantu  melalui pendanaan yang bersumber dari APBD Provinsi  termasuk Bantuan Khusus Gubernur.


"Tentunya setiap perbenahan di Kabupaten kami ini,  tidak lepas dari bantuan Bapak Gubernur beserta jajarannya yang setiap tahunnya memberikan bantuan yang dananya  dari tahun ke tahun  semakin besar. Kami berharap  Bapak tidak akan pernah bosan membantu  kami," imbuhnya.


Joncik menyebut  kepemimpinan Gubernur Herman Deru sangat dirindukan masyarakat Empat Lawang  karena telah banyak membantu dalam memajukan Empat Lawang mulai dari pembangunan   Infrastruktur jalan dan jembatan,  pengembangan rumah sakit, stadion olahraga, pembangunan irigasi serta pembukaan akses jalan baru diberbagai kawasan di Empat Lawang dalam empat tahun terakhir.


"Melalui bantuan yang telah diberikan pak Gubernur   akan terus   di ingat  masyarakat Empat Lawang.  Ini  juga  menjadikan  masyarakat sangat mencintai  Gubernunya sebagai bapak pembangunan Sumsel,” tandas Joncik.


Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Empat Lawang, Yulius Maulana. Ketua TP PKK Empat Lawang Hepy Safriani.  Wakil Ketua TP PKK Empat Lawang Putri Sari Dewi.  Ketua DPRD Empat Lawang beserta pimpinan dan para  Anggota DPRD, unsur Forkopimda  serta tokoh masyarakat Empat   Lawang Lainnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.