Wako Prabumulih Kunjungi dan Bantu Korban Kebakaran Sungsang I


SUNGSANG I,liputansumsel.com - Bentuk kepedulian Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM tidak hanya terhadap warga Prabumulih saja. Tetapi, juga warga di luar kota Prabumulih.


Mendengar kabar kebakaran hebat di Desa Sungsang I, Kecamatan Banyuasi I, Kabupaten Banyuasin. Wali kotaPrabumulih, Ir H RIdho Yahya MM rela datang jauh-jauh, tidak hanya meninjau, tetapi juga menyalurkan bantuan kepada masyarakatnya Sungsang I.


“Saya hadir ke Sungsang I, membawa bantuan dari warga Prabumulih buat korban kebakaran di sini. Ini musibah, siapa mau,” Ujar Ridho.


Lanjutnya, dibalik musibah pasti ada hikmahnya. Maka dari itu, ia mengimbau, agar masyarakat terkena musibah bersabar. “Bantuan ini, tidak seberapa. Namun, semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan meringankan beban para korban. Gunakan buat perbaikan rumah ," Sebut orang nomor satu di Kota Nanas ini.


Kadinsos, Drs A Heriyanto MM menuturkan, Pemkot mengelontorkan uang Rp 150 juta membantu warga Desa Sungsang I terkena musibah kebakaran.


“Ada 30 rumah dibantu pasca musibah kebakaran. 26 rumah hangus terbakar sebesar Rp 5 juta perumah, dan 4 rumah rusak ringan Rp 2,5 juta perumah,” ucapnya.


Bantuan ini, kata Heri, berasal dari APBD 2022 dan memang ada postnya guna memberi bantuan kepada masyarakat terkena musibah. “Tidak hanya warga Prabumulih saja, bisa juga warga di luar Prabumulih. Atas kebijakan inilah Pak Wako,” terangnya.


Camat Banyuasin II, Salinan S.Sos menerangkan, kejadian kebakaran di Desa Sungsang I ini pada 2 April lalu, menghanguskan sekitar 30 rumah


Yang disebabkan dari api salah satu rumah di Desa Sungsang I.


“24 terbakar habis, 2 rusak berat, 4 rusak ringan. 48 KK dan 183 jiwa jadi kebakaran hebat di awal April itu,” terangnya.


Kata dia, mewakili Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH menyampaikan terima kasih atas kepedulian dan perhatian Pemkot Prabumulih.


“Hadir di sini, memberikan bantuan berat 5 juta dan ringan 2,5 juta. Semoga tetap sehat dan sukses. Amin,” tutupnya.(Adv)

No comments

Powered by Blogger.