Walikota Prabumulih Berikan Pengarahan Kepada Calon Tenaga Kerja Gelombang Ke 2

PRABUMULIH,liputansumsel.com– Di hadapan peserta gelombang kedua, sebanyak 135 pemuda Prabumulih akan diberangkatkan ke PT Sri Rejeki Isman (Sritex) di Sukuharjo pada Jumat (25/3/2022).

Ketika memberikan pengarahan di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Walikota (Wako), Ir H Ridho Yahya MM mengungkapkan, agar para pemuda ini betah bekerja di PT Sritex. Kata dia, jangan sampai sudah diberangkat tanpa seleksi dan biaya malah tidak betah dan pulang ke Prabu.

 “Jangan sampai pulang, malu kembali jadi pengangguran di Prabumulih. Memberatkan kembali orang tua,” wanti suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini, akhir minggu ini.

Kata ayah tiga anak ini mengingatkan, makanya cari informasi kepada pemuda berangkat gelombang pertama. Bagaimana, pendapatan dan juga penghasilan didapat.

“Kita lihat dahulu, sebulan ini bagaimana kondisi perkembangan pemudah gelombang satu kita kirim. Betah semua, apakah ada pulang ke Prabumulih. Ini jadi evaluasi kita, guna melakukan pengiriman gelombang kedua,” ujar Wako 2 periode ini.

Berbeda, gelombang pertama. Peserta gelombang kedua ini, diberikan pelatihan terlebih dahulu selama 2-3 minggu dilakukan LPK Sari. “Mereka siap diberangkatkan ke PT Sritex, tinggal bekerja di sana,” sebut ayah dr Muwarni Emassrisa Latifah ini.

Ungkapnya, terpenting dirinya bersama Pemerintah kota (Pemkot) telah berupaya memberikan peluang dan kesempatan kerja bagi pemuda di Kota Nanas ini jalinan kerja sama bersama PT Sritex. “Silakan cari dimana, pelatihan langsung bekerja. Berangkat tinggal diberangkatkan, tidak ada seleksi. Bekerja ada mess, dan terima gaji,” pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.