Walikota Prabumulih Berikan Penghargaan Kepada Atlit Porprov XIII tahun 2021 di OKU Raya

Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menunaikan janjinya memberikan penghargaan alias bonus uang tunai bagi pahlawan olahraga tersebut. Bonus tersebut diserahkan langsung, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya,PRABUMULIH,liputansumsel.com – Ratusan atlet dan pelatih Kota Prabumulih yang berhasil mengharumkan nama Kota Prabumulih dengan meraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan ke XIII di OKU Raya tahun 2021 lalu serta atlet peparprov, kini dapat tersenyum lebar.

Pasalnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menunaikan janjinya memberikan penghargaan alias bonus uang tunai bagi pahlawan olahraga tersebut. Bonus tersebut diserahkan langsung, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya, di gedung kesenian rumah dinas walikota, Selasa (12/4).

Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM mengatakan pemberian reward (bonus) bagi atlet berprestasi tersebut merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada atlet yang tetap semangat berjuang dalam Porprov XIII tahun 2021 di OKU Raya, walaupun pada saat itu anggaran dan fasilitas terbatas karena adanya pemangkasan anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Reward ini sebenarnya tidak ada, tapi karena kita salut karena mereka walaupun fasilitas tidak lengkap mereka tetap berjuang mendapatkan medali, inilah putra-putri asli Prabumulih yang menempatkan prabumulih diatas segala-galanya meskipun fasilitas terbatas mereka tetap berjuang dan mengharumkan nama kota Prabumulih,” ungkap Ridho ketika diwawancarai usai penyerahan reward.

Ketika ditanya persiapan untuk menghadapi Porprov ke XIV di Kabupaten Lahat 2023 mendatang, Ridho menuturkan pihaknya akan melengkapi sarana dan prasarana cabang olahraga.

“Di ABT (anggaran biaya tambahan) kita peralatan (pengadaan peralatan olahraga), kemudian tahun 2022 kita lengkapi,” ujarnya.

Kemudian sambung pria penggemar olahraga itu, pihaknya juga menawarkan kepada atlet untuk mendatangkan pelatih dari luar atau para atlet yang dikirim untuk berlatih ke luar daerah.

“Kita berikan kesempatan kepada atlet kita, dua macam apa minta datangkan atlet bertaraf nasional atau mereka berlatih ke luar. Seperti tinju, pak wali kami ngirim bae (berlatih diluar) nanti kita cari sasana mana yang banyak menghasilkan petinju hebat kita kirim ke sana jadi kita serahkan ke cabor masing-masing,” tuturnya.

Lebih lanjut suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini mengingatkan kepada seluruh atlet, untuk selalu disiplin. “Atlet harus disiplin, kalau tidak disiplin bagaimana mau berhasil mau hebat. Kunci olahraga itu adalah disiplin,” imbuhnya.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Prabumulih, Beni Rizal SH MH mengatakan pada pekan olahraga provinsi (porprov) Sumsel XIII lalu Kontingen Prabumulih berhasil meraih 96 medali yang terdiri darii 14 medali emas, 29 medali perak dan 53 perunggu.

“Sedangkan kontingen peparprov berhasil meraih 45 medali yang terdiri dari 12 medali emas, 20 perak dan 13 medali perunggu,” ungkapnya.

Atas perolehan medali itu sambung Beni, peraih medali emas mendapat bonus Rp10 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp2,5 juta. “Total anggaran sebesar Rp933 juta terdiri dari untuk bonus atlet proprov Rp608 juta dan peparprov Rp325 juta,” pungkasnya

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.