Wawako Palembang Tinjau Kegiatan Donor Darah


Palembang, Liputan Sumsel. Com - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kota Palembang, Fitrianti Agustinda meninjau donor darah yang diselenggarakan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi, di Aula Sekolah Kusuma Bangsa (Kumbang), Minggu (10/4/2022).


"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Yayasan Buddha Tzu Chi. Karena, saat ini yang membutuhkan darah sangat banyak. Sehingga PMI kota Palembang terbantu dengan kegiatan positif seperti ini," ujar Fitrianti. 


Ia menuturkan, sebelum bulan suci Ramadan, pendonor darah lumayan banyak. Namun, di bulan suci Ramadhan ini aktivitas donor darah menurun. Karena umat muslim yang biasa mendonorkan darah sedang menjalankan ibadah puasa. 


"Karena itu, bantuan Yayasan Buddha Tzu Chi ini sangat membantu. Harapan saya dengan adanya kegiatan ini, bisa menginspirasi banyak orang," kata Fitrianti, yang juga Wakil Wali Kota Palembang.


Ia juga mengungkapkan, selama pandemi Covid-19 kebutuhan darah meningkat menjadi 7 ribu kantong darah per bulan. Sebelumnya hanya 5 ribu kantong darah perbulan.


"Sekali lagi dengan kondisi seperti ini banyak saudara kita yang membutuhkan darah. Karena apa, satu tetes darah merupakan nyawa bagi yang membutuhkan," ujar Fitrianti. (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.