WBP Rutan Prabumulih Rutinkan Tadarus Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan 1443 H


 Prabumulih,liputansumsel.com– Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Prabumulih (Rutan Prabumulih) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan (Kanwil Kemenkumham Sumsel) rutinkan Tadarus Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah/Tahun 2022, Selasa (05/04).


Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang sangat baik bagi umat muslim di seluruh dunia begitu juga bagi  WBP Rutan Prabumulih. Banyak amalan yang dapat dilakukan di Bulan Suci Ramadhan ini berupa kegiatan keagamaan seperti Tadarus Al-Qur’an yang dilaksanakan oleh WBP Rutan Prabumulih.


Kegiatan Tadarus Al-Qur’an di Bulan Suci Ramadhan ini bertujuan untuk memperbanyak amalan bagi WBP. Tak hanya itu hal ini juga untuk meningkatkan keimanan serta mendekatkan diri kepada sang pencipta Allah SWT. Kegiatan dilaksanakan setiap hari secara rutin selama Bulan Ramadhan. 


“Kegiatan Al-Qur’an ini sangat bermanfaat bagi kami merupakan hal yang sangat positif untuk kami lakukan di Bulan Suci Ramadhan 1443 Hijriyah / Tahun 2022 ini, hal ini juga membuat kami mendapatkan ketenangan hati dan kedamaian menjalani bulan ramadhan tahun ini” Kata salah satu WBP ketika diajak berbincang.


Kepala Rutan Prabumulih, David Rosehan juga menyampaikan ini merupakan salah satu program pembinaan dari Rutan Prabumulih kepada WBP melalui kegiatan keagamaan. Harapannya WBP dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan dapat bermanfaat untuk kehidupan di masa mendatang.

No comments

Powered by Blogger.