Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Apel dan Halalbihalal Keluarga Besar Kemenkumham


PALEMBANG,Liputansumsel.com.com – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto menghadiri kegiatan Apel Pegawai dan Halalbihalal Keluarga Besar Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia melalui virtual, Senin (9/5). Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly memimpin langsung kegiatan apel pagi di hari pertama pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1443 H, dan diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham RI di seluruh wilayah Indonesia. 


Mengawali arahannya, Menkumham Yasonna H. Laoly menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H kepada jajaran yang merayakan. "Mohon maaf lahir dan batin,” ucap Yasonna. 


Dilanjutkan Menkumham Yasonna, perayaan Idul Fitri menjadi momentum ungkapan rasa syukur, ajang introspeksi diri sekaligus ekspresi kebahagiaan untuk memaafkan satu sama lain dalam rangka mempererat silaturahmi dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika berlandaskan Pancasila. 


Dalam kesempatan itu juga, Menkumham Yasonna H Laoly menyampaikan 4 (empat) poin penting arahannya. Pertama, setelah saling bermaaf-maafan, Yasonna menegaskan seluruh jajaran agar kembali fokus bekerja dengan merealisasikan target-target kinerja yang telah ditetapkan. "Segera laksanakan janji kinerja yang telah kita ikrarkan di awal tahun dengan penuh transparan atau akuntabilitas. Terus tingkatkan kinerja,” pacu Yasonna.


Poin kedua, Menkumham Yasonna H. Laoly mengajak untuk mengimplementasikan semangat tata nilai PASTI dan BerAKHLAK, semangat kerja dan pengabdian harus selalu diterapkan. “Karena kita adalah abdi negara, selalu berikan pelayanan yang terbaik dan pola kerja yang disiplin kepada masyarakat,”


Ketiga, di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, dan adanya penyakit  hepatitis. " Kita tidak boleh lengah,  ketatkan protokol kesehatan,” ujar Yasonna. 


kemudian  Menkumham Yasonna H. Laoly, minta  selalu jaga integritas dan taat pada peraturan perundang-undangan. “Atas nama Kemenkumham saya ucapkan selamat bekerja, mari berikan semangat kerja tinggi, agar Kemenkumham menjadi kementerian yang memberikan prestasi terbaik,” tutup Yasonna.


Acara dilanjutkan dengan Halalbihalal, Menkumham Yasonna H. Laoly menyapa jajaran Kemenkumham yang berada di wilayah secara virtual, diantaranya Kanwil Sumatera Barat, Kalimantan Tengah, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Papua, serta Jawa Tengah. 


"Minal aidan wal faidzin mohon maaf lahir dan batin, laksanakan tugas dengan baik, tingkatkan Kinerja, berikan pelayanan terbaik, serapan anggaran diperhatikan, agar realisasi jajaran Kemenkumham meningkat", pesan Menkumham saat berdialog dengan para Kakanwil.


Turut hadir jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel pada kegiatan itu, Kepala Divisi Administrasi Idris, Kepala Divisi Pemasyarakatan Bambang Haryanto, Kepala Divisi Keimigrasian Herdaus, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Parsaoran Siamibang, serta seluruh pejabat administrasi di lingkup Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.