Kalapas Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ronald Heru Praptama Tingkatkan Kewaspadaan di Libur Akhir Pekan


MUBA,liputansumsel.com-Libur akhir pekan yang berlangsung hingga Senin, 16 Mei 2022, tidak menurunkan tingkat kewaspadaan Kalapas Sekayu Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ronald Heru Praptama beserta jajaran demi menjaga ketertiban dan keamanan Lapas Sekayu. 


Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan tersebut, Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama mengontrol langsung kesiapan petugas di area Blok Hunian, memeriksa jaringan listrik, alat pemadam api ringan, serta distribusi air bersih, dan mengontrol bahan makanan di Dapur Lapas, Senin (16/05/2022). 


"Kegiatan ini merupakan wujud peningkatan kewaspadaan hari libur, serta tindak lanjut dari perintah Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban di satuan kerja masing-masing," ujar Ronald Heru Praptama. 


Kegiatan ini juga sebagai bentuk deteksi dini di Lapas Sekayu dalam pencegahan warga binaan yang melarikan diri, mengedarkan narkoba, dan menggunakan HP ilegal.


"Kita lakukan pengawasan aktivitas pengelolaan bahan makanan di dapur hingga dibagikan kepada seluruh warga binaan, serta kontrol area Blok Hunian," sambung Kalapas Sekayu. 


Dalam kesempatan ini, Kalapas Sekayu, Ronald Heru Praptama juga menekankan kepada seluruh jajaran untuk tetap melaksanakan tugas dengan penuh integritas serta laksanakan sesuai SOP.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.