Salah Satu Dari Pelaku Pencuri Besi Jembatan Di Amakan Di Koramil Pali


 PALI,liputansumsel.com-' memang benar kata pepatah, sepandai-pandai tupai melompat akan terjatuh juga.


sama halnya seperti pencuri besi jembatan Bhayangkara menuju Talang Tumbur Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang ilir (PALI )  bangunan TMMD (Tentara Manunggal Masuk Desa)thn 2017.

sepandai-pandai maling melabui warga akhirnya dapat juga.


beberapa bulan yang lalu sempat membuat warga bhayangkara dan sekitarnya bingung dan kelelahan siang dan malam selama kurang lebih  dua bulan mengincar maling tersebut karena mereka sudah geram atas kejadian ini telah berulang kali terjadi.tapi itulah usaha, yang namanya hasil tak pernah menghianati usaha.



sekitar pulul 15:30 wib sabtu 07 mei 2022 pelaku tepergok oleh Pak Subroto RW 04 kelurahan pasar bhayangkara  dan adiknya saat sedang memotong besi bagian pagar jembatan lalu pak RW menyuruh adiknya untuk melapor ke RT 19 RW 05, sehingga pak Jhon RT 19  pasar bhayangkara membawa warga ke tempat pelaku melakukan aksinya.


dua pelaku kini di serahkan warga kepada koramil 404-03 talang ubi kabupaten pali sabtu malam.

penyerahan tersebut sesuai dengan amanah dari Danramil tl.ubi sebelumnya alm bpk Kapten Mulyandi, beliau pernah berpesan kepada warga sekitar siapapun yang mendapatkan pelaku pencurian besi jembatan tersebut sekiranya di serahkan kepada koramil tl.ubi, sehingga pelaku yang berinisial A dan R  di serahkan ke koramil tl.ubi kab.Pali.

sedangkan pelaku berinisial A salah satu warga rumah atas melarikan diri saat kejadian.


atas kejadian ini salah satu warga bhayangkara yang namanya minta tidak di sebutkan, meminta agar jembatan kembali utuh seperti semula.


"karena jembatan tersebut sangat di butuhkan oleh warga, jadi kami minta kepada pelaku agar bertanggung jawab atas perbuatan mereka, agar jembatan yang kami nikmati sebelumnya kembali seperti semula"ujarnya kepada awak media.


dan satu lagi agar pelaku yang melarikan diri, agar secepatnya menyerahkan diri dan bertanggung jawab atas perbuatan mereka, apabila dalam satu dua hari ini pelaku tak ada kabar, maka warga akan mencari sendiri keberadaannya atas apa yang terjadi nanti kami tidak tahu,karena kejadian ini bukan merugikan satu orang, tetapi merugikan orang banyak/warga tambahnya minggu 08 mei 2022 .


dan Alhamdulilah berkat niat baik pak RW 05, pak RT 19 RW 04 dan warga, mereka berniat menemui keluarga pelaku, dan akhirnya sekitar jam 21:40 wib minggu malam pelaku menyerahkan diri, dan langsung di serahkan ke koramil juga.

No comments

Powered by Blogger.