Tiga Box Culvert Dipasang di Palembang


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumsel akan memasang box culvert di tiga titik di Kota Palembang.


Hal ini terungkap dalam pemaparan BBPJN dengan Wali Kota Palembang Harnojoyo, di rumah dinas wali kota, Rabu (18/5/2022).


"Proyek box culvert ini merupakan salah satu  proyek KPBU (Kerja Sama Pemerintah dan Badan Usaha) Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumsel,” ujar Harnojoyo.


Adapun box culvert akan dipasang di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Jalan Hulubalang, serta di Jalan Seruni.


Selain pemasangan box culvert, juga akan dilakukan perbaikan jalan dan drainase.


"InsyaAllah dengan adanya tambahan program baru ini maka permasalahan genangan air ini akan terselesaikan," kata Harnojoyo.


Ia menyebutkan juga telah menginstruksikan Dinas PUPR untuk berkerja sama dengan berkoordinasi dalam pelaksanaan pengerjaan.


“Jadi, setelah ini jangan sampai timbul masalah baru lagi, khususnya di hilirnya,” kata Harnojoyo.


Sementara itu, Kepala Bidang Keterpaduan Pembangunan Infrastruktur Jalan (KPIJ) Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) Provinsi Sumsel, Andi, menjelaskan, dari tiga titik yang akan di bangun, saat ini pihaknya baru akan memulai pengerjaan di Jalan Alamsyah Prawira Negara.


"Di sini kami akan tetap berkoordinasi dan diskusi selama pelaksanaan, terkait dengan lalu lintas, ataupun terkait dengan warga lainnya,” ujar Andi. (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.