Arsal Ismail Raih Penghargaan The Global Emerging Leader 2022


Bangkok,liputansumsel.co.-'24 Juni 2022* - Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arsal Ismail berhasil mendapat penghargaan _The Global Emerging Leader Award 2022_ dalam kategori _Mining Industry Environment Preservation_ di ajang _Global Youth Leadership Summit & Award 2022_, yang diselenggarakan oleh _Global Youth Parliament_ (GYP). Penghargaan diterima oleh Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PTBA, Suherman, yang mewakili Arsal Ismail.


Acara tersebut berlangsung pada 24 Juni 2022 di Royal Thai Army Club, Bangkok, Thailand. Berbagai lembaga dan perusahaan dari 32 negara di seluruh dunia turut berpartisipasi dalam _Global Youth Leadership Summit & Award 2022_.


Penghargaan ini diberikan kepada PTBA berdasarkan pertimbangan kebijakan-kebijakan yang dilakukan di bidang leadership, inovasi, sosial kemasyarakatan, dan lingkungan. Penghargaan juga diberikan karena kontribusi Arsal dalam pengembangan talenta-talenta muda di perusahaan. 


Selain itu, PTBA mencatatkan kinerja gemilang pada tahun 2021 dengan pendapatan bersih yang mencapai Rp 29,3 triliun dan laba bersih sebesar Rp 7,9 triliun. Laba bersih ini sekaligus menjadi capaian laba bersih tertinggi sepanjang sejarah PTBA beroperasi. Kemudian produksi batu bara yang mencapai mencapai 30,0 juta ton dengan angkutan kereta api sebesar 25,4 juta ton dan penjualan batu bara sebesar 28,4 juta ton. 


"Mewakili PT Bukit Asam, kami mengucapkan terima kasih. Ini merupakan bukti bahwa capaian positif Bukit Asam diakui tidak hanya di Indonesia, tapi juga di dunia," kata Suherman.


Selama beberapa tahun terakhir, GYP telah memberikan penghargaan kepada tokoh-tokoh dinamis dari berbagai bidang, melalui proses seleksi yang jelas. Dengan seperangkat aturan dan pedoman yang ketat, GYP mengumumkan penerima penghargaan setelah menerima rekomendasi dari panitia seleksi.


Penghargaan diberikan kepada individu-individu yang telah memberikan kontribusi besar kepada negara dan masyarakat masing-masing secara politik, sosial, atau ekonomi.



No comments

Powered by Blogger.