Hadiri Silaturahmi Akbar FKMD Sumsel, Mawardi Yahya Ajak Pemuda Berperan Bangun Daerah


PALEMBANG, Liputansumsel.com, - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya, berkesempatan langsung membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah (FKMD) Sumsel, sekaligus juga silaturahmi akbar, bertempat di Ballroom Hotel Swarna Dwipa Palembang, Rabu  (15/6) siang.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wagub berharap  melalui rakor tersebut dapat menghasilkan program  kerja   yang sejalan dengan  pembangunan Sumsel  terutama yang bersentuhan langsung dengan  masyarakat.

 

"Forum ini harus bisa menjadi satu kesatuan  dalam menghasilkan program  dalam rangka memajukan daerah,"  tegas Mawardi.

 

Lebih lanjut Mawardi menegaskan,  Pemprov Sumsel akan terus  berupaya  mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua  ini sesuai dengan  komitmen sejak awal   Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel. Oleh karena itu, Wagub mengharapkan peran  FKMD membantu Pemerintah dalam mewujudkan  visi tersebut.

 

“Pemerintah  Kabupaten dan Kota di Sumsel yang setiap tahun  kita berikan bantuan. Ini kita  lakukan  tidak lain merupakan salah satu tanggung jawab Pemprov Sumsel dalam pemerataan pembangunan.

 

“Karena itu saya berpesan agar FKMD turut membantu mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua," tambahnya.

 

Kondisi jalan Provinsi di Sumatera Selatan hingga saat ini lanjut Wagub sudah  seluruhnya diperbaiki  karena itu, pihaknya berharap mahasiswa  turut memahami batasan tanggung jawab pemerintah. Jika jalan kabupaten maka yang bertangung jawab Kabupaten/ kota, demikian  halnya jalan Provinsi sudah diperbaiki oleh Pemprov. Sedangkan jalan milik negara tanggung jawab negara yang memperbaikinya.

 

“Adik-adik harus paham hal ini,  jadi tidak ada kita dari Pemprov Sumsel  yang  membiarkan jalan provinsi rusak. Jika itu jalan negara kita terus sampaikan pada Pemerintah pusat agar segera diperbaiki,” tandasnya.

 

Sementara itu Ketua Umum FKMD Sumsel, Faisal Supriyanto menyampaikan bahwa kegiatan Rakor yang dilakukan bertujuan untuk mempersatukan seluruh Organisasi Daerah yang ada di Sumsel.  Dengan semua permasalahan yang dimiliki oleh setiap masing - masing daerah agar nanti dapat disuarakan ke Pemerintahan Provinsi untuk dicarikan solusinya.

 

"Pak Gubernur dan pak Wagub  banyak  memberikan insipirasi kepada kami dalam pembangunan di Sumatera Selatan. Organisasi ini juga    memilki tujuan visi dan misi yang baik untuk Sumsel,” pungkasnya.

 

Turut hadir Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, sebagai narasumber  selain itu  juga nampak Dewan Penasehat FKMD Sumsel, Harmoko Zakaria, Sekjen FKMD Sumsel, Panji Al Fatih dan Para Ketua Organisasi Daerah Se Sumsel.**

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.