Jelang Porwanas Malang, Percasi Sumsel Siap Support PWI Sumsel


Palembang,liputansumsel.com-'Jelang multi event olahraga bergengsi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII di Malang pada 21-27 November 2022 mendatang, Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumsel siap mensupport Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel.


Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Percasi Sumsel H. Yulian Gunhar, SH, MH melalui Sekretaris Suganda Abdullah MM WN PN didampingi Waketum II Muhammad Zaki Syahab, Bidang Pertandingan Fachruddin HMM SH WN dan Pelatih Catur Sumsel Nurdin Abubakar SE MN PN saat menerima audiensi Pengurus PWI Sumsel di Chess Cafe Palembang, Sabtu (25/6/2022).


Turur hadir mewakili Ketua PWI Sumsel H. Firdaus Komar, S.Pd., M.Si yakni Bendahara PWI Novas Riady SKom, Ketua SIWO PWI Kawar Dante SH, Sugiarto, Jeane Fitria dan Wardoyo.


"Kami sangat menyambut baik audiensi ini. Apalagi ini juga dalam rangka Sumsel menghadapi Porwanas. Sehingga kami Percasi Sumsel siap mensupport PWI Sumsel," ujarnya Suganda Abdullah.


Lanjut dia, menyampaikan permohonan maaf dari Ketua Percasi Sumsel yang pada waktu bersamaan masih mengikuti kegiatan di Jakarta. Pada prinsipnya, pihak Percasi Sumsel siap mendukung persiapan atlet catur dari wartawan Sumsel dalam menghadapi Porwanas 2022 mendatang di Malang.


Sementara itu, Bendahara PWI Sumsel Novas Riady sangat apresiasi dengan Percasi Sumsel yang telah menyambut hangat dan mendukung kegiatan PWI Sumsel.  "Mudah-mudahan kerjasama ini terus berlanjut ke depannya," harapnya.


Senada dengan itu disampaikan Ketua SIWO PWI Sumsel bahwa salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Porwanas XIII di Malang adalah Catur. Sehingga lima bulan menjelang pelaksanaan membutuhkan persiapan yang matang.


"Terutama dalam waktu dekat, mudah-mudahan pertengahan Juli 2022 nanti. Kita bisa menggelar seleksi dan mendapat support dari Percasi Sumsel," ujarnya.


Kawar Dante menambahkan bahwa informasi awal bahwa Catur Porwanas XIII 2022 nanti akan mempertandingkan dua nomor yakni perorangan dan beregu dari catur cepat. Saat ini sendiri pihaknya masih terus menunggu regulasi dan juga sistem secara detail dalam Porwanas XIII di Malang nanti.

No comments

Powered by Blogger.