Pemkot Dan Polres Tanam Jagung Seluas 2 Ha

 

Prabumulih,liputansumsel.com – Polres Prabumulih bekerjasama dengan  Pemerintah kota (Pemkot) melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Pertanian melakukan penanaman jagung di lahan Pemkot berada di Komplek Perkantoran Sindur seluas 2 Hektar (Ha), Jumat (27/5/2022)

Harapannya, penanaman ini bisa ditiru dan diterapkan di seluruh kelurahan/desa di Prabumulih. Sehingga, tidak mengalami krisis pangan dampak dari pandemi Covid-19 masih terjadi ini.

“Dilakukan komunitas-komunitas pertanian di kelurahan/desa, sehingga ketahanan pangan di Kota Nanas ini nantinya selalu terjaga. Apalagi, jagung ini tumbuhnya relatif singkat dan bisa dipanen,” beber suami Febbya Winika SE ini.

Semoga apa telah dilakukan, kata ayah tiga anak ini bisa memberikan manfaatnya nanti kepada warga Prabumulih ini dalam mewujudkan ketahanan pangan. “Meski, kasus telah turun. Tetapi, kita tetap harus waspada terkait Covid-19. Dan, ketahanan pangan harus selalu terjaga sehingga tidak terjadi krisis,” jelas Alumnus AKPOL 2002 ini.

Sementara itu, Sekda, Elman ST MM menambahkan, adanya penanaman jagung ini setidaknya akan meningkat produksi jagung di Kota Nanas ini. “Apalagi, jagung merupakan salah satu kebutuhan pokok dibutuhkan selain beras. Dan, penanaman jagung ini juga bermanfaat dalam menambah ketahanan pangan masyarakat di kondisi sekarang ini,” aku Elman.

Dan, ia pun menyambut baik, ide Kapolres Prabumulih guna menularkan penanaman jagung ini hingga ke seluruh kelurahan/desa di Kota Nanas ini. “Sehingga, produksi jagung selalu terjaga dan tersedia. Apalagi, banyak olahan dari jagung bisa bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya

No comments

Powered by Blogger.