Pj Bupati Apriyadi Apresiasi PT Hindoli Kucurkan CSR Rp 1 Miliar untuk RSUD Sungai Lilin


MUBA,liputansumsel.com- PT Hindoli, perusahaan kelapa sawit anak usaha Cargill Tropical Palm Holdings di Singapura di Sumatra Selatan, bakal mengalokasikan dana senilai Rp1 Miliar di tahun ini, untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Pemkab Musi Banyuasin (Muba).


Demikian diungkapkan oleh Presiden Direktur PT Hindoli, M Anton Bagus Asmara saat melakukan audiensi dengan Pj Bupati Muba H Apriyadi bertempat di Ruang Audiensi Bupati Muba, Rabu (15/6/2022).


"Kami datang langsung hari ini menemui Pak Pj Bupati Muba selain dalam rangka silaturahmi, sekaligus ingin mengucapkan selamat kepada Bapak Apriyadi yang telah diamanahkan untuk memimpin Kabupaten Muba, semoga sukses terus dan membawa Muba menjadi lebih baik lagi,"ujar Anton.


Lanjut Anton, pihaknya juga ingin menyampaikan bahwa menindaklanjuti terkait program CSR, setelah diskusi dengan pihak corporate. 


"Alhamdullilah telah disetujui untuk mengalokasikan CSR senilai Rp 1 Miliar untuk membantu Pemkab Muba dalam bentuk pengembangan IGD di RSUD Sungai Lilin," tuturnya. 



Anton juga menyebutkan terkait program CSR, pihaknya punya kerjasama dengan salah satu LSM internasional /NGO yaitu CARE. Dimana pihak CARE ini sudah turun langsung ke lapangan ring 1 PT.Hindoli, disini pihak mereka mengusulkan program pemberdayaan bagi para perempuan atau ibu-ibu pekerja di sekitar wilayah kebun sawit.


"Program CARE ini mengusung bagaimana supaya perempuan di desa bisa lebih berkontribusi dalam pendapatan keluarganya atau bisa setara pendapatan dengan suami. Oleh karena itu CARE hadir untuk menciptakan program yang sifatnya CSR tapi tidak hanya memberi bantuan pertama saja, namun berkelanjutan untuk membina para ibu-ibu hingga pendistribusian hasil dari produksi, oleh karena itu nanti akan kita terapkan program CSR bersama CARE ini bagi masyarakat perempuan di Kecamatan Sungai Lilin," jelasnya.


Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi menyambut baik atas rencana alokasi CSR dari PT Hindoli untuk pengembangan IGD di RSUD Sungai Lilin. Dirinya mengapresiasi atas niat baik pihak PT Hindoli tersebut, dan berharap perusahaan-perusahaan lainnya yang beroperasi di Muba dapat mencontoh kinerja PT Hindoli ini.


"Kami ucapkan terima kasih kepada PT Hindoli atas alokasi CSR senilai Rp 1 Miliar ini, tentunya akan digunakan untuk pengembangan IGD RSUD Sungai Lilin ataupun untuk kelengkapan sarana dan prasarana di RSUD Sungai Lilin, dan memang bantuan ini bukan pertama kalinya diberikan oleh PT Hindoli untuk RSUD Sungai Lilin, karena sudah banyak sebelumnya. Kami juga ini menyambut baik akan rencana program CSR bersama NGO CARE tersebut, mudah-mudahan masyarakat Muba dapat lebih sejahtera dengan program CSR tersebut,"pungkasnya.


Turut hadir Plt Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Muba Akhmad Toyibir SSTP MM, Plt Kepala Dinas PUPR Mirwan Susanto SE MM, Plt Direktur RSUD Sekayu kepada dr H Azmi Dariusmansyah MARS serta pihak PT Hindoli yaitu Goverment Relations Director H Joko Pranoto dan Manager Humas Yomtano Maros.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.