Jalin Sinergitas, SWI OKI Siap Jadi Mitra Strategis Pemkab OKI


OKI, LioutanSumSel.Com - DPD SWI (Sekber Wartawan Indonesia) Kabupaten OKI melakukan audiensi bersama Pemkab OKI. Pertemuan ini bertujuan untuk membangun sinergitas dibidang informasi dan publikasi guna mendukung berjalannya pembangunan di Kabupaten Ogan Komering Ilir jadi lebih baik . 


Ketua DPD SWI Kabupaten OKI, Deni Kusnindar mengatakan dalam waktu dekat

SWI OKI akan ikut serta dalam Deklarasi dan Rapat Kerja Nasional pada 22-25 Juli 2022 di Bogor mendatang. 


"SWI OKI merupakan salah satu organisasi profesi jurnalis yang profesional dan mampu menjadi mitra strategis pemerintah dalam mengartikulasikan kebijakan dan upaya pembangunan yang dilakukan", kata Deni di ruang rapat bende seguguk III. Kamis, (07/07)


Dihadapan Bupati OKI melalui Asisten Bidang Adminitrasi Umum, Kepala Kesbangpol OKI, Kepala Diskominfo OKI melalui Kabid Pengelolaan Komunikasi Publik serta DPW OKK Provinsi Sumatera Selatan. Deni menyampaikan pada kesempatan Deklrasi Nasional jadi kesempatan untuk memperkuat jejaring SWI sekaligus meningkatkan kapasitas jadi organisasi profesi andalan di OKI.


Lebih lanjut, Deni menyampaikan secara umum Visi dan Misi SWI untuk menjadi initiator organisasi wartawatan profesional dan sejahtera.


"Kami berterima kasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir selama ini. Semoga terus berkelanjutan seterusnya", kata Deni mengakhiri.


Sementara itu, Bupati OKI melalui Asisten bidang Adminstrasi Umum,Hj. Nursula, S.Sos menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kinerja baik selama ini.


"SWI sebagai organisasi profesi selain 

mampu bersikap dan dapat memberikan kesejahteraan para anggotanya. Lebih penting, informasi yang disampaikan sangat aktual dan dapat dipertanggungjawabkan", ungkap Nursulla.


Dalam kesempatan itu Nursula menyampaikan SWI jadi salah satu mitra pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir untuk menyampaikan informasi sekaligus publikasi kepada masyarakat secara cepat dan akurat.


"Semoga kerjasama yang telah terjalin selama ini tetap terjaga. Birokrasi makin canggih, para jurnalis makin profesional", imbuhnya.


Selaras dengan Nursulla, Kepala Kesbangpol Kabupaten OKI Fahrul Rozi

mengatakan jadi salah satu organisasi profesi yang legal di OKI oleh Karena itu. 


"Mari kta tingkatkan koordinasi yang baik pihaknya siap untuk berkordinasi jika di butuhkan", ujar Fahrul.


Menurutnya di kabupaten OKI ada 44 organisasi yang sudah terdaftar secara resmi, salah satunya DPD SWI Kabupaten OKI.


"SWI Kabupaten OKI dan pemerintah daerah OKI akan terus menjadi mitra strategis untuk hal-hal baik untuk mewujudkan OKI Mandira", pungkasnya.


Audiensi ini diakhiri dengan diskusi serta tanya jawab. (Pov/SWI OKI)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.