Musholah Nurul Amal Sukabangun 2 Berkurban 6 Sapi dan 3 Kambing


Palembang,liputansumsel.com--Kurban merupakan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, untuk itu apa yang dikurbankan oleh warga, baik kurban sapi maupun kurban kambing bukan darah atau dagingnya yang akan sampai kepada Allah, melainkan ketaqwaan yang berkurbanlah yang akan diterima Allah. Demikian khotbah Sholat Id Adha 1443 H yang disampaikan Ust. Fahlepi yang digelar di Lapangan Pasum Lrg Kaur V, RT. 048 RW.009, Kelurahan Sukajaya Sukarami Palembang (10/7/2022). 

"Kurban merupakan kepedulian sosial kita terhadap warga yang kehidupannya dibawah garis kemiskinan. Makanya kurban merupakan membagikan sebagian rizki seseorang atau keluarga kepada orang yang tidak mampu", tutur Ust. Fahlepi


Sementara pengurus mushola Nurul Amal melalui Dasril, SE dalam pembukaan menjelang pelaksanaan sholat Id adha menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua warga RT 048 yang telah memberikan kurban  6 ekor Sapi dan 3 ekor kambing pada Id Adha 1443 H tahun 2022 M ini.

Dikatakan Dasril, ia sebagai pengurus musholah menyampaikan apresiasi atas kepercayaan warga kepada seluruh pengurus musholah Nurul Amal. Menurut Dasril kepercayaan yang diberikan warga tersebut bukan merupakan kebanggaan, melainkan sebagai beban moral dan beban mental yang harus dipikul.

Ke depan harapannya, agar warga lebih banyak lagi dapat berkurban melalui pengurus Musholah Nurul Amal RT. 048.


Selanjutnya usai pelaksanaan Sholat Id Adha, panitia kurban dengan koordinator pelaksana Sutikno, Bsc yang dihadiri langsung oleh Ketua RT. 048, Ngatimin K dan koordinator penyembelih sekaligus eksekusi penyembelih hewan kurban, DR. Abu Mansyur sekira jam 8.30 WIB mulai melakukan penyembelihan 6 Sapi dan  3 Kambing kurban warga dibantu seluruh panitia kurban. Penyembelihan dan penyelesaian pemotongan ternak untuk kurban tersebut dilaksanakan di lapangan Pasum RT. 048 juga.(redaksi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.