Andika Warga AAL Pasien Penderita Selang Tertinggal Dalam Tubuh ?


Palembang,liputansumsel.com--Setelah lama menunggu penantian kapan akan bisa mendapatkan layanan kesehatan akibat derita gangguan pada ginjalnya, akhirnya berkat koordinasi Wakil Ketua Badan Resque NasDem Sumsel, RM Riyan Zakaria Djauhari dengan Wakil Walikota Palembang, Fitri Agustinda,

Warga Jl. Lebung Permai GMH Blok B 7 RT 14 RW 05 Kelurahan Talang Kelapa, Kecamatan Sukarami Palembang, Andika (35) sedikit legah. Karena segera dijemput mobil ambulance Pemkot Palembang di rujuk ke Rumah Sakit Bari di Kertapati Palembang.


Andika seorang buruh harian sebelumnya pernah dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Palembang dan mendapat tindakan operasi pengeluaran batu yang ada pada ginjalnya.


Namun setelah keluar dari rumah sakit menurut Maman salah seorang kerabatnya mengatakan kalau sebelumnya keluhan Andika merasakan sakit karena adanya Batu ginjal, namun setelah di rawat keluhan lain lagi yang ia rasakan.


" Iya kemungkinan ketika operasi pengangkatan batu ginjal selesai ada benda tertinggal dalam tubuh Andika yang belum diangkat, " tutur Maman menduga.


Akibat adanya gesekan benda itu, mungkin itulah yang membuat Andika merasakan adanya rasa nyerih, Maman menambahkan.


Namun karena Andika tidak memiliki dana untuk berobat kembali ke rumah sakit, sehingga keluhan sakitnya itu hanya diupayakan dengan berobat sendiri ke klinik dan dirawat oleh 3 orang anaknya di kediamannya.


"Saya bersyukur, perihal keluhan Andika yang semakin ia rasakan itu setelah saya sampaikan kepada Bapak Riyan Zakaria Djauhari dari Badan Resque Nasdem langsung mendapat respon untuk segera dibantu dibawa ke rumah sakit," kata Maman seraya mengatakan kalau ia prihatin dengan kondisi ekonomi kehidupan Andika bila mau berobat sendiri.


Sehingga pada Jum'at (19/8/2022) tim Ambulance dari RS Bari Palembang menjemput Andika untuk dirujuk dan diberikan tindakan layanan kesehatan. Bersamaan di hari itu pak Riyan membesuk langsung ke rumah Andika. Kata Maman


" Mudah mudahan pak Andika segera dioperasi untuk menghilangkan keluhan dan penyakit yang dideritanya," Maman berharap.


Reporter : septi

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.