Bupati OKI Terima Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra


OKI, LiputanSumSel.Com---Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2022 dari Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Provinsi Sumatera Selatan. Penghargaan di terima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten OKI, Aris Panani, SP, M. Si di Hutan Wisata Punti Kayu Palembang, Sabtu (27/8/2022).


Nirwasita Tantra merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah kepada Kepala Daerah atas upaya-upaya  merumuskan dan melaksanakan kebijakan-kebijakan Lingkungan Hidup di Daerah yang dituangkan dalam penyusunan Dokumen Informasi Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah (DIKPLHD). Sebanyak enam kepala daerah di Sumatera Selatan, meraih penghargaan ini antara lain Kabupaten Musi Banyuasin, Kota Palembang, Banyuasin, Muara Enim, Kota Prabumulih dan Kabupaten OKI. 

.

Pada kesempatan itu Gubernur Sumatera Selatan, H. Hermanderu mengatakan semua pihak memiliki tanggungjawab yang sama dalam melestarikan lingkungan.

.

"Seperti menjaga emisi gas buang, menjaga lingkungan dari sampah, aliran sungai dan lainnya menyangkut alam adalah tanggungjawab kita semua bahkan harus di mulai sejak dini" Ujar Deru 

.

Selain menyerahkan Penghargaan Nirwasita Tantra Gubernur juga menyerahkan penghargaan Kalpataru, Sekolah Adiwiyata, Desa Proklim, Perusahaan Pendukung Pencegahan Karhutla, serta hadiah untuk peserta Lomba Lukis, Puisi dan Fashion 3R. 

.

Tak hanya Nirwatantra pada peringatan hari lingkungan hidup se dunia tingkat provinsi Sumsel tahun ini Kabupaten Ogan Komering Ilir juga menerima beberapa penghargaan antara lain penghargaan terbaik pertama Lomba Lukis Lingkungan Tingkat SMP atas nama Annisa Khairunisa dari SMPN 3 Kayuagung dan Juara I Tingkat SMA atas nama Sopian Hadi dari SMKN 3 Kayuagung. Kabupaten OKI juga meraih Juara II  Lomba Fashion 3R, Tingkat SD atas nama Balqis Ethin Arifa Tunnisa dari SDN 1 Muara Baru Kayuagung dan Juara II Tingkat SMA kepada Husni Akbar Adhitama dari MAN IC Kab. OKI.(PD)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.