Di BBG Prabumulih Pamerkan Twinon-20


Prabumulih,liputansumsel.com-
-Pemerintah Kota Prabumulih Ikut berpartisipasi memeriahkan acara Tekhnologi Tepat Guna (TTG) ke XVI, dan pencanangan Bulan bakti gotong royong masyarakat ke XIX, tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Ogan Ilir, Selasa (23/8/2022).

Dalam kesempatan ini Pemerintah Kota Prabumulih, memamerkan teknologi tepat guna bernama Twinon-20. Alat yang berfungsi untuk mengupas berbagai macam jenis umbi-umbian Seperti kentang, ubi jalar dan bengkoang dengan speed atau kecepatan putar motor yang disesuaikan dengan karakteristik bahan yang akan di Kupas, dan sebagai alat pencabut bulu ayam.Menurut Galih Wiratno Skom, sub koordinasi TTg, PMD Kota Prabumulih, twinon-20 adalah hasil inovasi siswa SMK 1 Prabumulih, sebagai pemenang lomba fashion teknologi tahun 2020.Saat ini adalah alat terakhir yang kita bawa. Karna dua tahun terakhir ini tidak ada lomba Ttg. Alat ini menggunakan tenaga listrik untuk pemanfaatannya meringankan pekerjaan. Target pemasaran rumah makan Padang dan pengusaha rumah makan lainnya, semoga bisa diterima di masyarakat," harapnya.

Ass 1 Pemerintah kota Prabumulih, Drs Aris Priadi SH MSi Didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Prabumulih, Fauzan mengatakan bahwa Pemerintah kota Prabumulih, dalam partisipasi memeriahkan dan mensukseskan event di provinsi, dengan harapan bisa memperkenalkan inovasi anak-anak Kota Prabumulih, agar bisa terus berprestasi. hamdulillah nanas asal Prabumulih juga jadi favorit bagi para pengunjung. Selain itu, SKPD terkait di Kota Prabumulih seperti Dinas perikanan dan Dinaa ketahan pangan berkolaborasi dengan PMD mengikuti lomba pindang gembira. Semoga Kota Prabumulih tetap terus memberikan inovasi yang berguna bagi masyarakat," harapnya.

Diketahui kegiatan dilaksanakan di Komplek Perkantoran Tanjung Senai Kabupaten Ogan Ilir, dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman deru SH MM, juga dihadiri oleh Ir zakazali SE MSi dari Kementerian Desa Tertinggal.

"Kita mengajak agar seluruh warga Desa, Menciptakan tekhnologi yang dipamerkan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak, mengena dimasyarakat tertentu. Agar dapat meningkatkan pendapatan dan perekonomian masyarakat," kata Gubernur Sumsel

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.