Hormati Jasa Pahlawan, Forkopimda MUBA Ikuti Apel dan Renungan Suci


MUBA,liputansumsel.com-Penjabat Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi mengikuti Upacara Penghormatan Renungan Suci untuk memberi penghormatan kepada para pahlawan dan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi ke-77 Kemerdekaan Indonesia Tahun 2022, di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Sekayu, Selasa (16/8/2022) malam.


Pelaksanaan upacara diawali dengan pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci oleh Kapolres Muba AKBP Siswandi SH Sik MH selaku Inspektur Upacara, dilanjutkan mengheningkan cipta, penyalaan obor, pembacaan doa serta ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.


Adapun naskah apel kehormatan dan renungan suci yang dibacakan Kapolres Muba, menyatakan rasa hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan sebagai pahlawan pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagiaan negara dan bangsa Indonesia.


"Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjuangan kami pula, dan jalan kebaktian saudara-saudara yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga. Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara diterima Tuhan Yang Maha Esa serta mendapat tempat yang sewajarnya," ucapnya.


Adapun makam para pahlawan di Taman Makam Pahlawan Sekayu terdiri dari TNI dan Polri 34 orang, pejuang rakyat 38 orang, dan pahlawan tak dikenal 2 (dua) orang.


Upacara ini juga diikuti Ketua DPRD Muba Sugondo, Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH, Kajari Muba Marcos Marudut Mangapul Simaremare SH MHum, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu Christo Evernt Natanael Sitorus SH MHum, Ketua Pengadilan Agama Sekayu Waluyo SAg MAg dan Pj Sekretaris Daerah Muba Musni Wijaya SSos MSi, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah dan Camat Sekayu M Taisir Gunawan SSos MM.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.