Kemenag Prabumulih Sampaikan Penjelasan dan Manfaat Do’a Sayyidul Istighfar kepada WBP Rutan Prabumulih


Prabumulih,liputansumsel.com– Rutan Kelas IIB Prabumulih Kemenkumham Sumsel bekerja sama dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Prabumulih berikan bimbingan kerohanian kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).


Bertindak selaku Penyuluh Agama Bambang Utoyo, S.HI. dari Kemenag Prabumulih laksanakan giat keagamaan berupa tausiyah tentang Sholat Taubat, Do’a-Do’a Nabi Adam A.S. dan Nabi Yunus A.S. serta Sayyidul Istighfar pada Selasa (23/08/2022) bertempat di Masjid At-Taubah Rutan Prabumulih.


Dalam tausiyahnya Mas Bambang menjelaskan apa yang dimaksud dengan Sayyidul Istighfar serta manfaatnya.


“Maksud dari istilah sayyidul istighfar adalah sebuah ungkapan permohonan ampun dari seorang hamba kepada Allah SWT yang sangat bagus dan mulia, karena diajarkan oleh Rasulullah SAW. Itulah sebabnya, sayyidul istighfar menjadi raja (puncak istighfar) dari semua doa yang dipanjatkan untuk memohon kepada Allah SWT.” Ujarnya.


Kemudian ia juga menyampaikan manfaat Sayyidul Istighfar kepada WBP Rutan Prabumulih.


“Jika kita baca dan amalkan dengan sungguh-sungguh dan penuh keyakinan maka Allah SWT akan menghapuskan dosa-dosa meluaskan rezeki dan juga mendatangkan jalan keluar dari segenap persoalan.” Pungkasnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.